Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Patroli Pantai Tergok dan Rani: Upaya Kepolisian Ciptakan Keamanan Wisatawan

23
×

Patroli Pantai Tergok dan Rani: Upaya Kepolisian Ciptakan Keamanan Wisatawan

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Polres Bintan melalui Polsek Gunung Kijang menggelar patroli di Pantai Tergok dan Pantai Rani, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berkunjung di sana pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Saat melaksanakan patroli tersebut, petugas memberikan himbauan kepada pengunjung agar menjaga keselamatan selama menikmati keindahan pantai.

“Kegiatan patroli ini merupakan upaya untuk memberikan perlindungan dan keamanan terhadap masyarakat yang sedang berlibur di obyek wisata sekitar pantai, terutama saat libur pada Sabtu dan Minggu maupun hari raya,” kata Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satri Putra.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, melalui Satri, menegaskan bahwa kegiatan patroli ini sangat diperlukan guna mencegah terjadinya tindakan kriminalitas di objek wisata pantai tersebut.

“Himbauan Keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diberikan kepada para pengunjung pantai dengan tujuan memberikan mereka pengetahuan bepergian yang aman dan menyenangkan, terutama di sekitar pantai,” tambah Satri.

Personel Polsek Gunung Kijang memberikan himbauan kepada pengunjung pantai agar menjaga kesehatan selama berwisata.

Selain itu, petugas juga menjelaskan cara mengamankan diri dan barang bawaan, serta melakukan pemantauan kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Masyarakat yang berlibur di sekitaran pantai diperkirakan akan meningkat pada saat hari libur. Oleh karena itu, kehadiran kepolisian sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lokal dan luar daerah yang datang ke Pantai tersebut,” kata Satri.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, pihak kepolisian juga mengimbau pengunjung pantai agar tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai dan memperhatikan garis aman yang telah dipasang.

Pihak kepolisian juga menekankan kepada pengunjung pantai untuk menjaga barang bawaannya, selalu mengunci kendaraan, dan memperhatikan kapasitas tempat wisata yang dikunjungi.

“Kami berharap agar seluruh pengunjung dapat menikmati liburan mereka tanpa ada kekhawatiran dan masalah yang tidak diinginkan,” tutup Satri.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Humas Polres Bintan