Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlinePolitikRegional

Dukungan Terhadap Figur Frans Ferdinan Haba Radja, A.Md Semakin Meluas – Diantaranya Diaspora Malaka di Kalimantan

1124
×

Dukungan Terhadap Figur Frans Ferdinan Haba Radja, A.Md Semakin Meluas – Diantaranya Diaspora Malaka di Kalimantan

Sebarkan artikel ini

Kupang – Dukungan terhadap figur Frans Ferdinan Haba Radja, A.Md untuk memperebutkan satu kursi DPR RI di Senayan di Dapil 2 NTT melalui Partai Garuda Nomor Urut 6 semakin meluas dan mengerucut.

Diaspora Malaka di Pulau Kalimantan yang tergabung dalam Komunitas Keluarga NTT Kalimantan secara tegas mengatakan memberikan dukungan kepada Frans Ferdinan Haba Radja, A.Md untuk maju memperebutkan satu kursi di DPR RI di Dapil 2 NTT ( Daratan Timor, Sumba, Sabu dan Rote) melalui Partai Garuda Nomor urut 6.

Komunitas Keluarga NTT di Kalimantan mengatakan komitmen dan dukungannya agar figur yang diusung bisa terpilih dan menduduki satu kursi DPR RI di Senayan melalui Dapil 2 NTT.

Ketua Komunitas Keluarga NTT di Kalimantan, Adam Nahak mengatakan hal itu kepada wartawan di Kalimantan, Kamis (7/12-2023).

Adam mengatakan dukungan Komunitas Keluarga NTT di Kalimantan merupakan sebuah pilihan dan final karena figur seorang Frans sangat dikenal dikalangan pekerja di Perantauan baik di Indonesia dan luar negeri melalui karya-karyanya yang nyata bagi para pekerja migran dan keluarganya.

Dikatakannya, bagi masyarakat perantau asal NTT khususnya di Daratan Timor figur seorang Frans Ferdinan Haba Radja, A.Md tidak asing lagi, sangat familiar dan akrab dikenal dikalangan pekerja migran terutama saat pekerja migran meninggal dunia di rantauan atau terkena masalah hukum ketenagakerjaan terkait hak-hak pekerja migran yang dirugikan perusahaan.

Adam mengatakan sejak tahun 2007 hingga saat ini , figur seorang Frans selalu peduli pada masyarakat pekerja di Perantauan baik didalam dan di luar negeri yang mengalami musibah kematian.

” Kami senang karena beliau selalu memberi solusi bagi para pekerja legal atau ilegal yang meninggal dunia di perantauan tetapi berkat campur tangan beliau jenasah pekerja bisa dipulangkan ke NTT dan dikuburkan secara layak oleh keluarga.
Beliau selalu peduli terhadap masyarakat kecil,rasa prihatin pada keluarga NTT yang mengalami musibah di Perantauan”, ujarnya.

Dijelaskannya, mengingat figur seorang Frans Ferdinan Haba Radja sudah membantu dan memperhatikan orang-orang kecil asal NTT walau belum diberi mandat dan kuasa maka figur seperti seorang Frans perlu didukung agar bisa mendapatkan kuasa ( 1 kursi di DPR RI ) di Senayan sehingga bisa memperhatikan rakyat NTT dalam skala yang lebih luas melalui kewenangan yang dimiliki.

” Komunitas Masyarakat NTT di Kalimantan tetap membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat NTT di Perantauan, baik didalam negeri dan luar negeri untuk mensosialisasikan dan mendukung serta memilih figur Frans Ferdinan Haba Radja, A.Md dalam perhelatan pileg 14 Februari 2024, di Dapil 2 NTT, Partai Gelora No Urut 6.
Para pekerja silahkan tetap kerja di tempatnya masing-masing tetapi harus menghubungi keluarganya masing-masing untuk mencoblos dan memenangkan seorang Frans dalam Pileg  14 Februari 2024  mendatang”, pintanya. ( boni)