Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Nusantara Open 2022, Hari Ini PSM Makasar Ditantang PSA Ambon

41
×

Nusantara Open 2022, Hari Ini PSM Makasar Ditantang PSA Ambon

Sebarkan artikel ini

BOGOR – Ajang Nusantara Open 2022 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto resmi dibuka di Nusantara Polo Club, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (16/7/2022). Prabowo Subianto berharap ajang ini memunculkan bakat-bakat muda yang nantinya siap beraksi di Piala Dunia. Kompetisi ini diikuti oleh 16 tim sepak bola U-16 dari seluruh Indonesia yang digelar 16-31 Juli 2022. Prabowo sendiri menginisiasi pencarian bibit terbaik lewat ajang ini.

Dalam sambutannya, Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Garuda Nusantara mengatakan sepak bola sangat penting bagi kemajuan bangsa. Dia juga menilai olahraga ini telah dipandang sebagai ajang pertandingan kemampuan antar bangsa-bangsa.

Sebanyak 16 tim akan mengikuti turnamen Nusantara OpenPiala Prabowo Subianto 2022. Laga pembukaan mempertemukan tuan rumah Garuda Nusantara vs Persib Bandung di Nasional Polo Club (NPC), Gunung Putri, Bogor.

Bermain dengan tempo tinggi, ke dua tim berakhir dengan skor imbang 0-0. Secara tim tampak Persib lebih matang dalam memainkan collective football dengan satu-diua sentuhan. Sementara Garuda Nusantara lebih mengandalkan skill individu dengan strategi counter attac.

Hari ke dua akan saling berhadapan di NPC Field, Gunung Putri, Bogor, Bogor Junior vs PSLS Lhokseumawe pukul 13.45 wib dan PSM Makasar vs PSA Ambon pukul 16.00 wib.

Sementara di Stadion Pakansari, Bogor akan saling bertemu PSIS Semarang vs KS Tiga Naga pukul 13.45 wib dan PSS Sleman vs Asifa pukul 16.00 wib.

Hasil pertemuan antara Bogor Junior vs PSLS Lhokseumawe akan menentukan siapa penguasa di grup A. Saat ini Garuda Nusantara dan Persib Bandung masih bercokol di peringkat atas setelah keduanya bermain imbang 0-0 saat laga pembuka, sabtu (16/7).

Pertandingan Nusantara Cup dapat disaksikan di vidio.com dan Garuda Nusantara TV. Panitia Nusantara Open tidak memungut karcis selam turnamen berlangsung.

“Semua pertandingan gratis, kami hanya menghimbau agar penonton tetap mentaati protokol Kesehatan, demi keselamatan bersama,” himbau Aji bintara Ketua Panitia Nusantara Cup.

Nusantara Open selain memperebutkan hadiah uang pembinaan miliaran rupiah, juaranya akan dikirim berlatih selama sebulan di salah satu Academy terbaik di Qatar. Pelatih dari 16 tim akan di upgrade atau ditingkatkan lisensi kepelatihannya.

“Bagi tim pemenang akan kita kirim berlatih dan bertanding di luar negeri, saya sudah kontak salah satu Academy di luar negeri. Juga kita akan kirim pelatih-pelatih untuk belajar mengelola Academy disana. Bagi pelatih 16 tim akan kita tingkatkan lisensi kepalitahannya,” ujar Prabowo saat membuka Nusantara Open.

Menurut koordinator pertandingan Jaelani Saputra, Prabowo Subianto kemarin telah menyerahkan asuransi bagi 32 mantan pemain timnas dan mantan pelatih nasional.

“Asuransi bukan saja diberikan kepada mantan pemain timnas dan pelatih saja, semua pemain dan pelatih yang terlibat di Nusantara Cup dijamin dengan asuransi selama turnamen berlangsung,” tegas Jaelani. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *