Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Nusantara Open Piala Prabowo 2022: Macan Kemayoran Jakarta Ditantang Macan Batas Atambua.

50
×

Nusantara Open Piala Prabowo 2022: Macan Kemayoran Jakarta Ditantang Macan Batas Atambua.

Sebarkan artikel ini

BOGOR – Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto grup D akan dimainkan senin 18 Juli 2022 Stadion Pakansari, Bogor di Jalan GOR Pakansari, Cibinong, dipastikan jadi satu dari dua lokasi penyelenggara pertandingan selain Nasional Polo Club Field (NPC), Ciriung, Cibinong, Bogor.

Empat tim akan tergabung dalam Grup neraka yaitu Persija Jakarta, Borneo FC, Bintang Timur Atambua dan Maluku Utara Selection. Mereka akan bertanding di Stadion NPC dan Pakansari, Bogor dengan jeda waktu satu hari dimana satu hari mementaskan dua laga, pukul 13.30 dan 15.30 wib.

Academy Bintang Timur Atambua (BeTA), yang bermarkas di tapal batas RI-Timor Leste, dikenal dengan julukan “macan batas” siap melayani klub kebanggan ibu kota Persija yang dikenal dengan sebutan macan kemayoran.

BeTA Atambua, NTT dipastikan bakal langsung tancap gas di laga perdana. Tampil di depan pendukung diaspora NTT, tim macan batas BeTA Atambua menargetkan kemenangan kala menjamu Persija Jakarta.

“Ini laga perdana sangat penting. Untuk itu kita wajib menang agar langkah kita semakin ringan menatap laga berikutnya. Semua tim ingin mendapatkan poin, demikian halnya dengan macan batas BeTA Atambua. Kami ingin mempersembahkan kemenangan nanti untuk masyarakat NTT yang akan datang langsung ke Stadion Pakansari,” tegas Serena Francis satu-satunya manejer perempuan di Nusantara Open 2022.

Manejer BeTA Atambua, Rena begitu dia disapa, menganggap poin absolut mengangkat moril bertanding anak asuhnya untuk melangkah ke pertandingan berikutnya. Terlebih BeTA Atambua saat ini mempunyai skuad yang diperkuat dari berbagai daerah NTT.

“Kita menargetkan poin absolut dalam laga nanti, sebab selain faktor dukungan supporter, secara fighting spirit pemain kami saat ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Rena saat dijumpai di Bukit Hambalang.

Bagi Rena target kemenangan di laga perdana nanti sangat penting dan menentukan, sebab itu pertandingan perdana yang dapat mengontrol mental pemain.

“Kami sudah buatkan flyer dan menyampaikan ke diaspora NTT, agar kita bisa hadir langsung ke Stadion Pakansari. Kita dukung anak-anak NTT, karena mereka bertanding membawa nama NTT. Untuk itu pihak Kantor Penghubung telah menyediakan 2 bus bagi masyarakat yang ingin nonton langsung ke Stadion Pakansari,” tegas Kepala Kantor Penghubung NTT di Jakarta Donald Izaach.

Turnamen Nusantara Open diikuti 16 tim academy sepak bola terbaik di Indonesia. Selain memperebutkan Piala Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, tim juara akan mendapat kesempatan berlatih di luar negeri di academy terbaik disana selama 1 bulan. Turnamen ini juga menggunakan sport science berupa GPS tracking performance untuk menyaring 30 talenta terbaik yang akan diberikan bea siswa bergabung dengan Academy Garuda Nusantara.

GPS performance tracking, sebuah teknologi berupa alat untuk melakukan tracking pemain, yang juga berfungsi untuk mengetahui statistic pemain secara detail yang kemudian dimplementasikan menjadi big data atau bank data.

Prabowo saat membuka turnamen Nusantara Open berjanji akan menaikkan lisensi para pelatih 16 klub peserta dan menawarkan lokasinya untuk dijadikan training center timnas bagi PSSI. Prabowo mengatakan, apa yang dilakukan atas dasar cita cita nya ingin agar timnas senior Indonesia lolos ke Piala Dunia.

Dengan mengusung tagline “sepak bola mempersatukan kita” ajang Nusantara Cup diharapkan dapat menjadi simbol pemersatu generasi emas sepak bola Indonesia. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *