Menu

Mode Gelap

Nasional · 22 Apr 2022 20:02 WITA

Kolaborasi Tanpa Batas MIO, APIKI, PIM.


					Kolaborasi Tanpa Batas MIO, APIKI, PIM. Perbesar

Jakarta – Asosiasi Pengusaha Industri Kreatif Indonesia (APIKI) bersama Komuni tas Perempuan Indonesia Maju (PIM) dan Wadah Organisasi Pers Media Independen Online (MIO) Indonesia, menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) dan Berbagi Takjil yang dilaksanakan di bilangan Jln Raya Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/4).

Kegiatan yang bertajuk merajut kebersamaan untuk keberkahan terhadap sesama tersebut turut dihadiri langsung oleh Para Ketua Umum Tiga Organisasi besar yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam aksi sosial.

Anto Suroto Ketua Umum APIKI dan AYS. Prayogie Ketua Umum MIO Indonesia terjun langsung bersama-sama membagikan takjil dan bingkisan untuk warga masyarakat yang melintas di Jalan raya Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Ketua Umum APIKI, Anto Suroto, yang menjadi tuan rumah digelarnya acara pada jum’at berkah tersebut mengatakan, “Dengan berbagi dan bersedekah kepada sesama akan selalu menjadikan kita lebih lebih kaya dan mulia”.

“Target hidup dengan memberi kebaikan kepada orang lebih banyak agar hidup lebih memiliki kualitas,” tuturnya kepada awak media seraya membagikan takjil dan paket tepat di Gedung Scano Exotic Cempaka Putih Timur.

Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju (PIM) Lana T Koentjoro mengapresiasi dan menyambut baik kolaborasi tiga lembaga besar berbeda background dalam mewujudkan aksi sosial untuk keperdulian terhadap sesama.

“Kolaborasi seperti ini baik bagi organisasi Perempuan Indonesia Maju dan Asosiasi Pedagang dan Industri Kreatif. Kehadiran MIO sebagai organisasi yang mewadahi perusahaan media online bisa menjadi corong bagi kegiatan kami, khususnya dalam rangka kebangkitan ekonomi pasca pandemic ini,” ungkapnya.

Wanita yang memiliki jiwa sosial tinggi tersebut, melalui organisasi yang dibentuknya (PIM-red) memiliki kontribusi tinggi membantu masyarakat tidak mampu belakangan ini, selama wabah pandemi. Lana bersama para Perempuan tangguh yang ada di PIM, berperan aktif memberikan bantuan kemanusiaan hingga support untuk masyarakat agar tidak menyerah dan kalah pada wabah yang menghantam berbagai sektor di negri ini, termasuk sektor ekonomi.

Perempuan berparas anggun dan sederhana itu juga tidak lupa menyampaikan pesan nya kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa serta yang hendak untuk berencana melakukan kegiatan mudik nanti.

“Selamat melaksanakan ibadah puasa semoga kita semua diberi kesehatan dan bagi yg masyarakat yg hendak mudik tetap jaga Prokes, jangan lalai, krn Covid belum 100 persen pandai,” pesannya.

AYS. Prayogie, Ketua Umum MIO Indonesia yang terlihat begitu semangat dalam membagikan takjil dalam kegiatan tersebut, turut memberikan apresiasi serta ungkapan terimakasih nya atas adanya kegiatan seperti ini.

“Kolaborasi yang luar biasa, kolaborasi yang amat berarti bagi masyarakat. Senyum dari masyarkat yang sama-sama kita saksikan menjadi keberkahan untuk APIKI, PIM dan MIO Indonesia dalam menjalani bulan suci Ramadhan 1443 H ini,” cakapnya.

Ketum Yogie begitu sapaan akrabnya, juga menghimbau kepada para anggota (Member) MIO Indonesia di berbagai daerah untuk dapat mengadakan kegiatan seperti ini, dengan tujuan, agar menunjukan ke khalayak masyarakat luas, bahwa MIO Indonesia merupakan wadah organisasi Media yang juga memiliki empaty dan jiwa berbagi, khususnya pada aksi sosial.

Selain takjil, kegiatan jum’at berkah juga turut membagikan bingkisan serta uang tali kasih bagi kaun Duafa. Usai membagikan takjil untuk masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka bersama di Sekretariat MIO & APIKI di Gedung Scano Exotic Cempaka Putih Timur. ( fw)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Komisi I DPRD Kabupaten Malaka Desak Pemerintah Tindak Lanjuti Rekomendasi KASN Terkait Pelantikan Pejabat Eselon

16 Mei 2022 - 14:09 WITA

Pergantian Sepihak Pengurus DPAC Partai Demokrat Malaka Itu Kudeta Tak Berdarah Untuk Hancurkan Partai di Perbatasan RI -RDTL

15 Mei 2022 - 07:46 WITA

Pemda Malaka Dinilai Langgar Aturan Pempus Terkait Pencopotan 9 Kasek Sekolah Penggerak di Malaka

14 Mei 2022 - 09:23 WITA

RESTITUSI ( Oleh : Ignasius Roy Suyanto Tei Seran, S. Fil. – Pemerhati Perempuan dan Anak Malaka)

12 Mei 2022 - 21:49 WITA

LPA dan Yabiku NTT Bertemu Kapolres Malaka Berkomitmen Usut Tuntas Kasus Kekerasan Anak di Malaka

12 Mei 2022 - 15:57 WITA

Yabiku NTT :  Kasus Kekerasan Terhadap Anak  di Perbatasan RI-RDTL Tamparan  Hebat  Bagi Pemda Malaka

12 Mei 2022 - 11:53 WITA

Trending di Headline