Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Siapa Ketua DPRD Bintan Selanjutnya? Inilah 3 Nama yang Diusulkan Partai Golkar

515
×

Siapa Ketua DPRD Bintan Selanjutnya? Inilah 3 Nama yang Diusulkan Partai Golkar

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bintan mengadakan pleno pemilihan dan penetapan usulan pimpinan DPRD Bintan periode 2024-2029 pada Selasa, 25 Juni 2024.

Rapat pleno yang dihadiri oleh pengurus DPD Golkar dan organisasi sayap partai tersebut berlangsung di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan dan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau (Kepri) Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK), Ade Angga.

“Aktivitas saat ini di internal Golkar adalah mengajukan usulan pimpinan DPRD pada setiap tingkatan,” ungkap Ade Angga.

Dalam hal ini, Golkar merupakan partai dengan perolehan kursi terbesar, sehingga pasti akan menduduki posisi sebagai ketua DPRD.

Ade Angga menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV Partai Golkar pada tahun 2013, pedoman pemilihan dan penetapan calon pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota dibuat dengan mengacu pada rekomendasi Bidang OKK Partai Golkar.

“Kita akan membuat 3 usulan calon pimpinan DPRD Bintan,” ujar Angga.

Dari hasil pleno tersebut, ada tiga nama yang diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Bintan dari Partai Golkar, yaitu Viven Sumanti, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Bintan, Aisyah, yang sekarang menjabat sebagai Ketua Bagian Pemberdayaan Perempuan, dan Suprapto, yang menjadi Ketua Bagian Riset dan Isu-isu Strategis DPD Golkar Kabupaten Bintan.

Ketua Pimpinan Kecamatan Golkar Seri Kuala Lobam, Salahuddin, mengonfirmasi hasil pleno Golkar Bintan secara terpisah.

“Ya, kami telah mengusulkan Ibu Viven Sumanti, Ibu Aisyah, dan Mas Suprapto sebagai calon pimpinan DPRD Bintan dari Golkar,” katanya.

Editor: Budi Adriansyah