Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Persiapan Matang Disdik Tanjungpinang untuk Pelaksanaan PPDB 2024-2025

31
×

Persiapan Matang Disdik Tanjungpinang untuk Pelaksanaan PPDB 2024-2025

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang mempersiapkan diri untuk melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025.

Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Disdik Kota Tanjungpinang, Inderi Zamar, menyatakan bahwa PPDB tersebut akan dimulai pada 24 Juni 2024 mendatang.

Disdik Kota Tanjungpinang telah mengadakan rapat dan persiapan sejak Desember 2023 lalu, dan bekerja sama dengan pihak ketiga yang menangani masalah server pendaftaran untuk memaksimalkan pelaksanaan PPDB.

Inderi menjelaskan bahwa pada tanggal 6 Mei 2024 mendatang, Disdik Kota Tanjungpinang akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama orang tua yang mempunyai anak yang akan didaftarkan saat PPDB.

Sosialisasi tersebut akan dilakukan di berbagai tempat seperti kelurahan, kecamatan, sekolah, RRI, dan media elektronik.

Menurut Inderi, yang paling ditekankan adalah agar para orang tua mempersiapkan berkas-berkas administrasi yang diperlukan untuk PPDB sedini mungkin.

Dia menambahkan bahwa masalah berkas pendaftaran sering menjadi salah satu halangan dalam pelaksanaan PPDB.

“Kita juga akan menjelaskan secara detail tata cara dan mekanisme pendaftaran yang terkadang tidak dimengerti sepenuhnya oleh para orang tua,” kata Inderi.

Sebenarnya, tata cara PPDB masih sama setiap tahun, yaitu menggunakan sistem zonasi.

Agar terhindar dari kendala, para orang tua diminta untuk mendaftarkan anak pada zonasi tempat tinggal yang terdekat dengan sekolah dan tidak memaksakan untuk mendaftarkan anak pada sekolah tertentu, karena semua sekolah memiliki kesempatan yang sama.

Dengan persiapan yang matang serta sosialisasi yang tepat guna, Disdik Kota Tanjungpinang berharap PPDB tahun ajaran 2024-2025 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang