Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Pentas Seni di Gedung Gonggong, Hiburan Akhir Pekan yang Kembali Menggelora di Tanjungpinang

33
×

Pentas Seni di Gedung Gonggong, Hiburan Akhir Pekan yang Kembali Menggelora di Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang memulai kembali kegiatan pentas seni di Halaman Gedung Gonggong. Kegiatan ini akan diadakan setiap hari Sabtu malam dengan berbagai macam kesenian.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan bahwa pentas seni ini bertujuan untuk menghibur masyarakat setempat dan pengunjung yang berkunjung ke sekitar Gedung Gonggong untuk bersantai dan menghabiskan waktu luang mereka.

“Banyak talenta seni yang ada di Tanjungpinang yang akan mengisi event mingguan di Gedung Gonggong ini,” ujar Hasan, pada Ahad, 12 Mei 2024.

Acara ini diharapkan mampu membawa nilai positif bagi masyarakat sekitar dan akan memberikan hiburan bagi pengunjung Tanjungpinang melalui pentas seni.

Hasan turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang yang telah mempersiapkan acara tersebut.

Acara ini sebenarnya telah dilangsungkan setiap Sabtu malam sebelumnya, namun hari ini Tanjungpinang kedatangan para tamu dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti event Explore Kepri 2024 termasuk sekitar 80 fotografer, bahkan ada yang dari Papua. Oleh karena itu, acara ini akan menghibur mereka juga.

Hasan menambahkan bahwa saat ini sedang dilakukan lelang untuk perbaikan Gedung Gonggong, Jembatan, Tugu Raja Ali Haji, dan Taman Gurindam yang berada di depan Gedung Gonggong.

“In Shaa Allah nanti akan cantik lagi ditambah lampu-lampu juga akan dipasang. Semuanya sedang dalam tahap lelang. Dalam waktu dekat akan dikerjakan,” ujarnya.

Selain itu, kawasan di sekitaran tepi laut akan terus ditata melalui kerja sama antara Pemkot Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) seperti penataan pedagang dan penataan jalan lingkar dua jalur. Hal ini dilakukan agar tampilan kawasan tersebut semakin menarik dan nyaman bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Hasan berharap mendapat doa dan dukungan dari masyarakat untuk dapat menyukseskan rencana perbaikan tersebut.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang