Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
EntertainmentHeadlineLintas Provinsi

Musisi Kepri Menjadi Bagian dalam Pemilu Damai: Apresiasi Pj. Wako Hasan…

33
×

Musisi Kepri Menjadi Bagian dalam Pemilu Damai: Apresiasi Pj. Wako Hasan…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, memberikan penghargaan atas kegiatan Paracoustic Volume II yang diadakan oleh Komunitas Musisi Kepri dan organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Persatuan antara Pemuda dan Pemudi dalam Mewujudkan Pemilu yang Damai’, dan diadakan di Orang Roemah Coffee and Eatery selama dua hari pada tanggal 10-11 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Hasan menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat luar biasa karena dapat mempersatukan pemuda dan pemudi untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai.

“Untuk mewujudkan Pemilu damai, ada banyak cara, contohnya seperti musisi Kepri dengan cara mereka melalui musik. Acara ini santai sekaligus mensosialisasikan tentang Pemilu,” kata Hasan pada, Minggu, 11 Februari 2024.

Kegiatan tersebut juga membantu mempererat silaturahmi karena pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungpinang juga dihadirkan dalam acara tersebut.

Hal ini memungkinkan mereka untuk bertukar ide dan gagasan dalam menciptakan Pemilu yang kondusif.

“KPU dan Bawaslu sebagai leading sektor dalam Pemilu harus didukung bersama untuk mengejar apa yang telah dicita-citakan,” ungkap Hasan.

Menurut Hasan, musisi Kepri merupakan bagian tak terpisahkan dari proses demokrasi karena mereka juga memiliki hak yang sama dalam Pemilu yang akan segera dilaksanakan.

“Musisi juga mempunyai cara tersendiri dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Cara tersebut tidak bisa dibatasi oleh siapapun,” terang Hasan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurnia Syaifullah menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya diadakan di Tanjungpinang.

Event kedua ini bertepatan dengan Pemilu dan diadakan dengan tujuan untuk berkolaborasi dengan organisasi AJI Tanjungpinang karena sama-sama memiliki visi dan misi dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang