Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas ProvinsiTeknologi

Inovasi Terbaru Pemkot Tanjungpinang: Aplikasi SIAP Versi 2.0.0 Membuat Presensi Lebih Mudah dengan Fitur Baru…

28
×

Inovasi Terbaru Pemkot Tanjungpinang: Aplikasi SIAP Versi 2.0.0 Membuat Presensi Lebih Mudah dengan Fitur Baru…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang meluncurkan kembali aplikasi SIAP (Sistem Informasi Aktivitas dan Presensi) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Aplikasi SIAP dibangun untuk mempermudah presensi (apel, masuk, dan pulang kerja) di Lingkungan Pemkot Tanjungpinang dengan menggunakan teknologi smartphone, kamera selfie, GPS, dan Google Maps.

Aplikasi SIAP telah diterapkan sejak tahun 2022 dan telah mengalami beberapa pengembangan fitur.

Pada awal tahun 2024 ini, Diskominfo Tanjungpinang bersama dengan tim programmer Diskominfo Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengembangkan aplikasi SIAP menjadi versi 2.0.0.

Menurut penjelasan dari Kepala Diskominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, pengembangan aplikasi SIAP ini menyajikan tampilan yang modern dan segar dengan fitur-fitur menarik.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi dan berita terkini seputar Pemkot Tanjungpinang.

Pembaruan yang tersedia pada aplikasi SIAP versi 2.0.0 meliputi antarmuka yang lebih menarik, fitur direct link ke aplikasi kinerja, Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!), pembaruan tampilan menu kehadiran, widget berita terkini seputar Pemkot Tanjungpinang, serta peningkatan aksesibilitas dan keamanan.

Selanjutnya, Teguh mengimbau kepada setiap pegawai di Lingkungan Pemkot Tanjungpinang untuk meng-update aplikasi SIAP ke versi terbaru ini, yang dapat diunduh melalui PlayStore atau Appstore.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang