Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Goro Kebersihan Lingkungan Mewabah di Tanjungpinang

26
×

Goro Kebersihan Lingkungan Mewabah di Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi tinggi kepada masyarakat yang turut aktif dalam kegiatan gotong royong (goro) kebersihan lingkungan di wilayah kelurahan pada Ahad, 12 Mei 2024.

Kegiatan goro membersihkan saluran drainase, bahu jalan, dan fasilitas publik tersebut diinisiasi oleh perangkat RT/RW dengan dukungan penuh kelurahan dan kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Hasan berpendapat bahwa partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sangatlah penting dalam mencapai hasil yang optimal karena tanpa dukungan tersebut, program lingkungan bersih dan sehat yang telah digalakkan oleh pemerintah setempat tidak akan berhasil.

Hasan merasa bangga melihat tingginya partisipasi masyarakat pada goro massal di hampir seluruh wilayah kelurahan, termasuk di Kelurahan Tanjung Unggat.

Goro massal yang dilaksanakan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Damkar, Satpol PP, Dinas Perkim, PUPR, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Diskominfo, dan Prokopim.

Dukungan tersebut menunjukkan sungguhnya komitmen dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama.

Lurah dan Camat di Kota Tanjungpinang juga memberikan dukungan penuh untuk program lingkungan bersih dan sehat yang diinisiasi oleh Hasan.

Lurah Kampung Baru, Gilang Ikhsan Pratama, mengatakan bahwa masyarakat antusias untuk turut aktif dalam kegiatan goro kebersihan lingkungan yang diadakan di lingkungan mereka.

Menurut Gilang, warga semangat untuk berlomba-lomba menciptakan lingkungan yang bersih.

“Seolah ada rasa malu jika lingkungannya masih kotor. Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat tinggi. Kami siap mendukung program lingkungan bersih dan sehat yang dicanangkan Wali Kota,” kata Gilang.

Melalui kegiatan gotong royong kebersihan lingkungan yang melibatkan partisipasi masyarakat tersebut, diharapkan lingkungan Kota Tanjungpinang akan menjadi lebih bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang