Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Bupati Bintan Lepas 82 Jamaah Calon Haji, Dalam Tradisi Tepuk Tepung Tawar

37
×

Bupati Bintan Lepas 82 Jamaah Calon Haji, Dalam Tradisi Tepuk Tepung Tawar

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Sebanyak 82 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bintan telah dilepas untuk menuju Asrama Haji Batam sebelum berangkat ke King Abdul Aziz International Airport melalui Bandara Internasional Hang Nadim.

Bupati Bintan Roby Kurniawan hadir bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith untuk melepas seluruh JCH, disertai doa dan restu dari para Alim Ulama.

Keberangkatan JCH dibagi menjadi dua rombongan besar dan dilepas di Masjid Nurul Iman Kijang. Sebagian JCH juga dilepas di Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban dan selanjutnya menyebrang ke Pelabuhan Telaga Punggur Kota Batam.

Sejumlah Tokoh Adat turut hadir untuk melestarikan adat tradisi Tanah Melayu dengan memberikan Tepuk Tepung Tawar kepada para JCH.

Roby menyampaikan beberapa pesan penting, seperti kesehatan, keselamatan, dan kelancaran ibadah. Roby juga menyampaikan bahwa masyarakat Bintan pada umumnya selalu mendoakan keberhasilan ibadah para JCH di Tanah Suci.

“Ibadah haji bukanlah sekedar ibadah rohani semata. Ia juga melibatkan fisik dari para pelaksananya. Saya berpesan agar seluruh JCH menjaga kebugaran tubuh dengan cara memeriksakan kesehatan kepada petugas medis yang siaga selama pelaksanaan ibadah haji”. Kata Roby, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Dalam acara dilepasnya JCH tersebut, Pemerintah Kabupaten Bintan juga menyerahkan bantuan uang saku sebesar Rp1 juta untuk setiap JCH.

Seluruh rombongan juga akan didampingi oleh petugas yang telah ditunjuk untuk mendampingi hingga tiba di embarkasi Batam.

Roby berpesan agar para JCH tetap menjaga kesehatan dan semangat selama perjalanan ke Madinah dan selanjutnya dalam melaksanakan ibadah haji.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan