Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

203 JCH Kota Tanjungpinang Berangkat ke Tanah Suci, Sekdako Lepas dengan Tepuk Tepung Tawar

33
×

203 JCH Kota Tanjungpinang Berangkat ke Tanah Suci, Sekdako Lepas dengan Tepuk Tepung Tawar

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang melaksanakan upacara pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang pada tahun 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Acara tersebut diawali dengan prosesi tepuk tepung tawar yang dilakukan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, pada Senin, 6 Mei 2024. Pelepasan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Zulhidayat.

Zulhidayat mengumumkan bahwa terdapat 203 JCH yang akan diberangkatkan dari Kota Tanjungpinang ke tanah suci pada tahun ini. Rinciannya, 87 orang adalah laki-laki dan 116 orang adalah perempuan.

“Jemaah yang paling tua berusia 86 tahun dan yang paling muda berusia 18 tahun,” kata Zulhidayat.

Atas nama Pemkot Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan ucapan selamat kepada semua JCH yang akan melakukan perjalanan haji pada tahun 2024 ini. Semoga para jemaah dapat menunaikan ibadah haji dengan khusyuk dan memperoleh haji yang mabrur.

Zulhidayat menambahkan bahwa JCH yang berasal dari Kota Tanjungpinang merupakan bagian dari 241 ribu JCH di Indonesia.

Dia juga mengingatkan para jemaah tentang pentingnya menanamkan niat dan memperhatikan tuntunan dalam melakukan ibadah haji. Zulhidayat berharap agar para jemaah dapat menjalin kebersamaan saat berada di tanah suci.

Terakhir, Sekda Zulhidayat berharap agar seluruh JCH dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungpinang, Ahmad Husein, menyampaikan bahwa 203 jemaah calon haji dari Kota Tanjungpinang siap diberangkatkan dan akan memulai perjalanan pada 12 Mei 2024 menggunakan pesawat Saudi Airlines setelah menginap di Asrama Haji di Kota Batam.

Edisi: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Kota Tanjungpinang