Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Insentif Rp2 Juta, Apresiasi Pemprov Kepri bagi Petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Babinpotmar

30
×

Insentif Rp2 Juta, Apresiasi Pemprov Kepri bagi Petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Babinpotmar

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Natuna – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) memberikan insentif bagi para petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Babinpotmar yang bertugas di wilayah tersebut.

Insentif ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad selama kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas pada 5-9 Mei 2024. Setiap personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Babinpotmar menerima insentif sebesar Rp2 juta.

Sebagaimana diketahui, Babinsa merupakan petugas Bintara TNI AD Pembina Desa, Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, sedangkan Babinpotmar merupakan Bintara Pembinaan Potensi Maritim.

Ansar menjelaskan bahwa pemberian insentif ini merupakan bentuk terima kasih dan mengapresiasi kinerja para petugas tersebut dalam penanganan pandemi Covid-19, yang bekerja di tengah masyarakat dengan bersentuhan langsung di setiap tempat, bahkan di pelosok desa.

“Pemerintah Provinsi perlulah memberikan perhatian sebagai bentuk terima kasih,” ujarnya.

Tahun ini, insentif diberikan satu kali, tetapi Pemprov Kepri sedang berupaya agar dapat diberikan per triwulan sebesar Rp2 juta.

Pada tahun 2024, Pemprov Kepri menganggarkan sekitar Rp2 miliar untuk insentif para petugas tersebut.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal menyatakan bahwa pengajuan untuk pencairan sedang dalam proses pengumpulan data para personel yang akan menerima insentif tersebut. Pencairan dana insentif ini diperkirakan dapat dilakukan akhir Mei ini.

Editor: Budi Adriansyah