Wende Taolin : Walau SBS-DA Kalah di Empat Kecamatan di Dawan Tahun 2015 Tetapi Dalam Membangun SBS Tidak Diskriminatif dan Sangat Sayang Rakyat

Calon Wakil Bupati Malaka, Wendelinus Taolin mengatakan walau SBS-DA kalah politik di empat Kecamatan di Dawan seperti di Io Kufeu, Laemanen, Malaka Timur dan Botin Leobele minus kecamatan Sasitamean tetapi dalam mengimplementasikan program pembangunan selama lima tahun terakhir tidak tebang pilih dan tidak pilih kasih dalam membangun.

Itu satu bukti konkrit bahwa untuk urusan pembangunan seorang SBS tidak pilih kasih dan sangat mencintai rakyatnya melalui berbagai program pembangunan yang digelar.

Untuk itu rakyat lima Kecamatan di Dawan harus menyatukan hati dan pikiran untuk memenangkan Paslon SBS-WT dalan pilkada 9 Desember mendatang agar bisa melanjutkan berbagai program yang sudah dijalankan selama lima tahun terakhir supaya ditingkatkan, diperluas dan disempurnakan untuk percepatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Calon Wakil Bupati Malaka, Wendelinus Taolin mengatakan hal itu saat bertatap muka dengan Warga Desa Manulea di Kaputu, Sabtu ( 24/10-2020).

Wande mengatakan rakyat Malaka termasuk lima kecamatan di Dawan selama lima tahun terakhir sudah menerima manfaat dari berbagai program yang sudah dikerjakan selama SBS-DA memimpin Malaka dan saat ini sudah terbukti.

” Dibidang kesehatan perhatian Bupati SBS sangat luar biasa untuk rakyatnya karena bisa terapkan program pengobatan gratis untuk rakyat dimana semua biaya pengobatan untuk rakyat dibayar pemerintah termasuk rujukan pasien di Atambua dan RS Prof Yohanes Kupang. Di NTT hanya ada di Malaka dibawah kepemimpinan Bupati SBS”

” Pembangunan faskes disetiap kecamatan dilakukan selama lima tahun terakhir dimana SBS membangun puskesmas rawat inap dan rawat jalan yang berstandart nasional termasuk setiap puskesmas ada dua atau tiga dokter umum . Di RSUPP Betun juga dita dan dibangun menjadi RSUPP yang representatif di kawasan perbatasan negara termasuk menyediakan tenaga dokter ahli untuk melayani rakyat saat sakit”

” Dibidang pertanian juga SBS memberikan perhatian agar rakyat tidak lapar di tanah yang subur dan salah satu program yang sangat terkenal yakni pacul tanah untuk rakyat. Dimana-mana SBS selalu menjadi buah bibir baik di propinsi dan pusat karena ada seorang Bupati yang mau kerja kebun untuk rakyatnya dan itu hanya ada pada diri seorang SBS sebagai Bupati di Malaka”

” Dibidang Infrastruktur jalan SBS sudah membuat banyak gebrakan yang luar biasa. Pembangunan ruas jalan Besak -Tunmat di Kecamatan Io Kufeu merupakan Contoh konkrit SBS mau membangun dan sangat mencintai rakyatnya walau dalam pilkada Malak 2015 SBS-DA kalah suara di Kecamatan itu dan perolehan suaranya tidak sampai 30 persen di kecamatan Io Kufeu”

” Ini satu bukti konkrit SBS sangat mencintai rakyatnya dan tidak diskriminasi dalam membangun. Kita kalah saja SBS tetap membangun. Itu artinya kehebatan seorang SBS sangat luar biasa memiliki kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional yang luar biasa dan patut diapresiasi”

” Rakyat lima kecamatan di Dawan harus satukan hati dan tekad untuk menangkan SBS sebagai Bupati Malaka lima tahun kedepan karena komitmennya sangat luar biasa untuk membangun Malaka lima tahun kedepan”

” Jangan sia-siakan suara emas anda dalam pilkada 9 Desember untuk sesuatu yang belum jelas . Saya hanya mau bilang keluarga didawan supaya belajar dari kekalahan pilkada tahun 2015 lalu. Pah Bouk yang menurut kita hebat dan kuat saja harus bertekuk lutut dihadapan SBS. Saya harus bilang hal ini secara terbuka dihadapan keluarga agar tidak salah memilih”

” Kita di dawan yang jumlahnya sedikit harus bergabung dan menyatu dengan SBS supaya kita kuat dan menang sehingga bisa bersama membangun daerah ini. Saya baru sadar bahwa kita memang keluarga besar tetapi jumlahnya tidak banyak. SBS memang memiliki segalanya. Selain memiliki keluarga besar juga jumlahnya sangat banyak sehingga sangat mustahil untuk SBS dikalahkan ”

” Pah Bouk sa hit tahini ia sabuika o nahini nok tetapi SBS na peo’ba . Apalagi au ok a anha ia se… hai o mihin politik nakoa Pah Bouk … jadi hiat mesti bua buak hanfa supaya kais kal ten na pilkada ia”, ujar WT dengan bahasa dawan yang sangat kental. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *