Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Wastra Modis Kepri Mewarnai Fashion Show FESyar Sumatera 2024

46
×

Wastra Modis Kepri Mewarnai Fashion Show FESyar Sumatera 2024

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Batam – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari, menghadiri acara Fashion Show FESyar Sumatera 2024 Road to Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2024, yang diadakan di Hotel Marriot, Kota Batam, pada Senin, 27 Mei 2024.

Acara Fashion Show FESyar Sumatera 2024 ini menjadi bagian dari rangkaian acara Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Sumatera 2024 yang di pusatkan di Kota Batam dan diadakan mulai tanggal 26 Mei hingga 2 Juni 2024.

Kegiatan Fashion Show FESyar Sumatera 2024 ditujukan untuk memperkenalkan ragam Wastra Indonesia dari masing-masing kantor perwakilan Bank Indonesia di Sumatera dan dibagi dalam dua kategori, yakni pelajar dan profesional.

Mengawali sambutannya, Dewi menyampaikan terima kasih dan apresiasinya yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras para perajin dan desainer dalam melestarikan dan mengembangkan kerajinan daerah di Indonesia.

“Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau selalu berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan hasil kerajinan daerah termasuk Wastra Indonesia, sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Dewi berharap sinergi antara pemerintah, masyarakat dan para perajin dapat semakin ditingkatkan melalui acara ini, sehingga industri kerajinan Indonesia, terutama pada bidang fashion budaya dapat tumbuh dan dikenal di kancah internasional.

Dia juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap kemajuan yang telah dicapai para desainer di Kepri.

“Kami sangat bangga dengan kreativitas dan dedikasi para perajin kita yang terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk berdasarkan Wastra Indonesia yang fashionable dan berkualitas tinggi. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat lebih mengenalkan kerajinan Kepulauan Riau ke kancah nasional dan internasional,” tambahnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Suryono, menyatakan bahwa gelaran fashion show ini adalah salah satu rangkaian FESyar 2024 Regional Sumatera. Kegiatan ini terselenggara untuk mengapresiasi Wastra Indonesia yang adiluhung dari generasi ke generasi.

“Kegiatan Fashion Show FESyar 2024 kali ini diharapkan akan menjadi penggerak ekonomi syariah dan juga menjadi salah satu penggerak dalam modest fashion yang berdasarkan kearifan budaya lokal dan akan membawa budaya lokal menjadi jaya kembali di tanah nusantara,” ungkapnya.

Di akhir acara, pemenang dari masing-masing kategori diumumkan. Ketua Dekranasda Kepri memberikan tanda mata kepada para pemenang dari masing-masing kategori.

Kategori Pelajar, Juara Pertama dimenangkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Juara Kedua Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, dan Juara Ketiga Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

Kategori Profesional, Juara Pertama dimenangkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Juara Kedua Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, dan Juara Ketiga Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Fashion Show FESyar Sumatera 2024 dihadiri oleh Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Imam Hartono, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Suryono, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia se-Sumatera, Ketua Ibu Bhayangkari Kepri, Dewi, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepri, serta para tamu dan undangan lainnya.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Mam