Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Waspada! Banjir dan Angin Kencang Ancam Tanjungpinang

79
×

Waspada! Banjir dan Angin Kencang Ancam Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin, mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi hujan deras beserta angin kencang yang telah terjadi sejak satu minggu terakhir di wilayah Tanjungpinang.

Menurutnya, kondisi ini dapat menyebabkan bencana seperti banjir, pohon tumbang, serta tanah longsor karena adanya kikisan air hujan.

Oleh karena itu, Yamin meminta agar warga selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem saat ini.

Di samping itu, masyarakat juga diimbau untuk saling membantu ketika terjadi bencana yang tidak diinginkan dan segera menghubungi BPBD di nomor telepon 0771-20949 atau kelurahan setempat.

“Masyarakat harus saling membantu apabila terjadi bencana,” tambahnya.

Yamin juga memberikan imbauan untuk masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir agar selalu waspada terhadap angin kencang atau puting beliung, dan air pasang laut.

Kombinasi dari fenomena ini, ditambah dengan curah hujan yang tinggi, dapat mempercepat terjadinya bencana banjir pesisir.

Sebagai tindakan antisipasi, masyarakat diimbau untuk mematikan aliran listrik dari PLN pada saat terjadi banjir, mengamankan alat-alat elektronik, dan menyimpan berkas-berkas penting seperti ijazah dan surat-surat berharga di tempat yang aman.

“Selain itu, masyarakat juga perlu berhati-hati terhadap hewan reptil seperti ular dan buaya. Semoga kita semua terhindar dari bencana yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Editor: Budi Adriansyah