Warga Malaka Tengah Mulai Tanam Kelor – Camat Minta Semua Instansi dan Masyarakat Tanam dan Konsumsi Kelor

Warga 17 desa di wilayah Kecamatan Malaka Tengah mulai menanam kelor sesuai instruksi Bupati Malaka supaya setiap kepala keluarga menanam minimal lima pohon di pekarangan rumah atau di batas kebun yang dimiliki.

Sesuai instruksi Bupati Malaka itu Camat Malaka Tengah bersama staf sudah melakukan sosialisasi kepada desa untuk segera mengimplementasikan instruksi Bupati dimaksud.

Instruksi Bupati untuk tanam dan makan kelor sudah disosialikan kepada masyarakat kecamatan Malaka Tengah melalui desa dengan harapan kepala desa dan aparatnya terus mensosialisasikan kepada warga disetiap dusun untuk melakukan penanaman sesuai instruksi dimaksud.

Camat Malaka Tengah, Eduardus Bere Atok mengatakan hal itu kepada wartawan disela penanaman anakan kelor di lingkungan Kantor Camat Malaka Tengah, Rabu (4/3-2020).

Camat Edu mengatakan instruksi Bupati untuk penanaman dan konsumsi kelor bagi masyarakat terus disosialisasikan kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan.

” Kita minta kepada seluruh instansi pemerintah, Swasta, BUMN, lembaga keagamaan, sekolah dan instansi lainnnya di wilayah administrasi Kecamatan Malaka Tengah agar menjadi garda depan untuk tanam dan konsumsi kelor”

Sekcam Malaka Tengah, Primus Yoseph Nahak disela penanaman anakan kelor bersama Staf di lingkungan Kantor Camat Malaka Tengah, Rabu ( 4/3-2020) mengatakan sejak instruksi Bupati Malaka dikeluarkan pihaknya bersama staf semaikan anakan kelor untuk ditanam di lingkungan kantor Camat Malaka Tengah.

” Kami sudah semaikan ratusan anakan kelor dan hari ini kami tanam 22 anakan kelor yang dikoker dan sisanya dibawa staf untuk dilakukan penanaman di halaman rumah atau kebun”

” Sesuai arahan Camat setiap ASN mulai dari Camat, Sekcam dan Pejabat eselon serta staf yang bekerja di lingkup kantor Camat Malaka Tengah harus jadi contoh untuk penanaman termasuk mengkonsumsi kelor di setiap keluarga ASN” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *