Warga Kota Betun Harus Jadi Garda Depan Implementasikan Program Perang Melawan Sampah

Malaka – Warga desa Wehali yang bermukim di Kota Betun harus jadi garda depan untuk mengimplementasikan Program Perang Melawan Sampah yang dicanangkan Bupati malaka, Stefanus Bria Seran.

Pasalnya, kebersihan lingkungan di Kota Betun harus menjadi tanggung jawab seluruh warga yang bermukim di wilayah kota Betun. Kalau Kota Betun itu bersih maka warganya akan sehat dan kotanya akan terlihat nyaman dan sehat.

Aparat desa Wehali akan menjadi garda depan untuk kampanyekan kebersihan lingkungan di Kota Betun agar seluruh warga bisa sadar memelihara kebersihan lingkungan.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Wehali, Yohanes Robi Tei Seran disela kegiatan pembersihan lingkungan di kota Betun, Jumat (14/6-2019)

“Hari ini kita menggelar pembersihan lingkungan di Wilayah Kota Betun melalui kegiatan Jumat Bersih”

“Pembersihan lingkungan itu sebagai bentuk implementasi program Perang Melawan Sampah yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran”.

“Pembersihan lingkungan itu tetap dilakukan setiap hari Jumat melibatkan seluruh aparat desa hingga RT dan warga setempat”.

“Fokus pembersihan lingkungan pada sarana pelayanan publik seperti sekolah, rumah sakit, pasar dan sarana perkantoran yang berhubungan dengan kepentingan publik.”

” Hari ini kita kerja bersihkan lingkungan mulai dari depan Polsek Malaka Tengah dan Pemancar TVRI menuju tempat penginapan pemain El Tari di SDI Betun Kota ”

“Kita bersihkan lokasi strategis yang berhubungan sarana pelayanan publik dan lokasi vital yang berhubungan dengan penginapan pemain El Tari di SDI Betun Kota”

“Minggu depan kita akan bersihkan lingkungan sekitar SD Bakateu, disekitar penginapan para pemain El Tari dan Pasar Baru ”

“Pembersihan tadi melibatkan seluruh aparat desa dan warga desa Wehali, Polsek Betun dan Koramil Betun”

” Mulai minggu depan kita gunakan waktu lain selain Jumat bersih untuk melakukan pembersihan pada tempat-tempat pelayanan publik yang membutuhkan penanganan”

“Kita akan berkoordinasi dengan bidang kebersihan Dinas PUPR terkait titik-titik yang perlu mendapatkan penanganan termasuk pembuangan sampah”

“Kita terus menghimbau warga Kota Betun agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan diri membuang sampah pada tempat yang disediakan”

“Program Perang Melawan sampah usungan Bupati SBS harus diimplementasikan dalam arti yang riil di lapangan untuk menjadikan kota Betun menjadi kota yang sehat dan bersih bagi warga dan mereka yang berkunjung ke Betun” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *