Warga Io Kufeu – Malaka Minta Perluasan Jaringan Listrik Hingga Perbatasan Kabupaten TTU di Bubun

Warga desa Tunmat – Kecamatan Io Kufeu – Kabupaten Malaka meminta pemerintah untuk melakukan perluasan jaringan listrik sepanjang desa Tunmat hingga Bubun perbatasan dengan Kabupaten TTU.

Perluasan jaringan listrik itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan listrik guna mendukung berbagai aktifitas masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Kepala Desa Tunmat – Kecamatan Io Kufeu, Yasinta Roman disela acara kunjungan kerja Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di Bubun – Perbatasan Kabupaten Malaka -TTU, Senin (20/4-2020).

Kades Yasinta mengatakan persoalan penerangan listrik merupakan salah satu persoalan yang dihadapi masyarakat di desa Tunmat -.Kecamatan Io Kufeu – Kabupaten Malaka.

” Di desa Tunmat bagian bawah ada 3.dusun yang sama sekali belum menikmati penerangan listrik yakni dusun Bubun , dusun Malak dan dusun Kafau .”

” Ketiga dusun ini sejak Indonesia merdeka belum menikmati penerangan listrik sehingga kita meminta kepada Pemda Malaka, Pemprop NTT dan Pemerintah Pusat untuk memperhatikan kebutuhan warga diatas”

” Kita minta kepada pemerintah untuk segera melakukan perluasan jaringan listrik hingga batas dengan Kabupaten TTU di Bubun”

Terhadap permintaan itu Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran berjanji segera menyurati Presiden Jokowi dan Kementrian terkait agar bisa memberikan perhatian untuk kebutuhan warga di perbatasan.

” Besok pagi saya pastikan bersurat ke Presiden dan surat tembusannya ke mentri terkait karena hal itu menjadi Kebutuhan rakyat di Perbatasan”

” Bapak Presiden sudah mencanangkan Program Indonesia Terang sehingga kebutuhan rakyat disini tetap diusulkan untuk mendapatkan perhatian”

” Kita disiIni daerah perbatasan sehingga kebutuhan rakyat seperti ini tetap diperjuangkan agar bisa mendapatkan perhatian dan penanganan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *