Warga Desa Umakatahan – Malaka Komit Implementasikan Protokol Kesehatan – Masuk Wilayah Desa Wajib Kenakan Masker dan Cuci Tangan

Berbagai upaya untuk mencegah masuknya Covid 19 di Wilayah Kabupaten Malaka sudah dilakukan mulai dari Kabupaten , Kecamatan dan desa-desa

Instruksi Presiden dan Gubernur NTT serta himbauan Bupati Malaka untuk terapkan protokol kesehatan sudah mulai diimplementasikan di berbagai desa.

Salah satu wujud konkrit untuk mengimplementasikan protokol kesehatan yakni mengenakan masker saat memasuki wilayah desa dan saat memasuki desa harus mencuci tangan pada tempat yang disediakan.

Kondisi seperti ini dapat dideteksi saat anda memasuki wilayah desa Umakatahan – Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka, Selasa (14/4-2020) pagi ini.

Penjabat Kepaala Desa Umakatahan, Laurens Bere kepada wartawan di Desa Umakatahan (14/4) mengatakan sejak hari Senin lalu di Wilayah Desa Umakatahan tim pencegahan Covid 19 desa Umakathan sudah bekerja secara tim untuk terapkan protokol kesehatan di wilayah desa.

” Untuk keluar masuk wilayah desa Umakatahan ada dua pos pada pintu masuk yang dijaga petugas di desa”

” Pada pos penjagaan yang ada disediakan air untuk cuci tangan sehingga setiap warga yang memasuki wilayah desa Umakatahan harus cuci tangan”

” Kita juga sediakan tempat cuci tangan di seluruh dusun di desa Umakatahan”

” Selain cuci tangan bagi warga yang mau masuk wilayah desa hukumnya wajib kenakan masker. Bagi mereka yang lupa membawa masker dipersilahkan pulang mengambil masker”

” Seluruh warga yang keluar masuk desa Umakatahan harus Cuci tangan dan gunakan masker”

” Untuk kebutuhan masker, desa sudah pesan 1. 200 buah masker kain untuk dibagikan kepada masyarakat melalui dana desa ”

” Sementara ini tim juga tetap mendorong warga desa untuk mengadakan sendiri masker kain secara swadaya karena bisa dijahit sendiri dari bahan kain”

” Tim kerja kita di desa saat ini tetap kampanyekan supaya warga tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun serta memantau setiap warga yang keluar masuk desa supaya dilaporkan kepada petugas terutama bagi warga yang datang dari daerah terpapar Covid 19″ (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *