Warga Desa Saenama Siap Sosialisasikan Tiga Program Bupati Malaka – Pendatang Yang Masuk Desa Saenama Wajib Lapor

Warga desa Saenama di Kecamatan Rinhat – Kabupaten Malaka siap mensosialisasikan tiga program Bupati Malaka sesuai hasil rakor tingkat kecamatan Rinhat di Biudukfoho Jumat lalu.

Warga Malaka yang berdomisili di daerah lain yang datang berkunjung di desa Saenama wajib melaporkan diri kepada petugas atau pemerintah setempat guna didata dan ditelusuri.

Bila orang yang datang dari daerah atau wilayah terpapar Covid 19 harus mendapatkan penanganan sesuai protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Desa Saenama – Kecamatan Rinhat – Kabupaten Malaka, Frida Klau kepada wartawan, Minggu (12/4-2020)

Dijelaskannya, sesuai hasil rapat terbatas di Kecamatan Rinhat Jumat lalu pihaknya sudah menindaklanjuti dengan pembentukan tim kerja di desa Saenama dan tim kerja yang dibentuk sudah mengagendakan beberapa program yang siap dikerjakan.

” Tim yang ada tetap mensosialisasikan tiga program Bupati Malaka sesuai hasil rapat koordinasi Forkompimda di tingkat Kabupaten yang sudah disosialisasikan juga di tingkat Kecamatan Rinhat Jumat lalu”

” Sesuai hasil ratas di tingkat desa sudah diputuskan agar ada pos penjagaan di pintu keluar masuk desa Saenama di titik batas dengan desa Taaba di Kecamatan Weliman dan desa Raisamane di Kecamatan Rinhat”

” Poin penting yang diputuskan dalam ratas di desa Saenama yakni para pedagang keliling yang berkendaraan motor ataupun mobil pickup tidak diijinkan masuk wilayah desa Saenama”.

” Diberlakukan jam tenang di wilayah desa Saenama mulai jam 18.00 Wita , warga tidak boleh berkeliaran di wilayah desa Saenama”.

” Petugas penjagaan Pos di 2 titik yang sudah ditetapkan akan melaporkan perkembangan setiap sore kepada Tim desa” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *