Warga Desa Rabasa – Malaka Komit Rapatkan Barisan Dukung Program Pembangunan Desa

Warga desa Rabasa di Kecamatan Malaka Barat-.Kabupaten Malaka sepakat bergandengan tangan membangun di desa melalui berbagai program yang dicanangkan desa.

Para orang tua sepakat untuk mendukung dan mengimplementasikan berbagai program yang dicanangkan desa.

Kebersamaan tetap dibangun dan warga sepakat mendukung setiap program ditingkat desa hingga dusun-dusun.

Pj Kepala Desa Rabasa, Agustinus Nahak mengatakan hal itu saat bertemu orang tua asal desa Rabasa di Kantor desa Rabasa, Selasa (14/7-2020) malam ini.

Dikatakannya, pertemuan yang digelar malam ini merupakan pertemuan informal untuk mendapatkan masukan dari para orang tua di desa Rabasa.

” Ini pertemuan informal untiuk saling memberikan informasi tentang persoalan dan kebutuhan rakyat di dusun agar bisa diprogramkan di desa melalui berbagai program di desa”

” Melalui pertemuan ini bisa dibangun pemahaman yang sama tentang berbagai program yang dikerjakan di desa dan dusun-dusun agar rakyat bisa berpartisiapasi”

Tomas Halimaneek, Simon Seran kepada wartawan mengatakan kehadiran para orang tua dari Halimaneek untuk berdiskusi dengan desa.

” Kami senang sekali walau PJ Desa Rabasa baru bertugas di Rabasa selama 6 bulan tetapi banyak hal yang dilakukan disini”

” Satu hal yang pasti saat ini desa Rabasa sudah terang di malam hari karena disetiap jalan di empat dusun di Rabasa terang benderang karena semua jalan ada penerangan listrik”

“. Ini perubahan yang kami alami di Rabasa dan kami datang untuk memberikan dukungan kepada Pj Kades untuk pelaksanaan program di desa kedepan ”

Tomas Tubas Laran, Yohanes Seran Kiik kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan gebrakan dari Pj Desa untuk membangun desa.

” Tadi Bapa Desa sudah koordinasikan supaya dalam musim panas tahun ini semua lahan pertanian milik masyarakat diolah untuk ditanami jagung guna mengimplementasikan program RPM”

” Kami senang sekali lahan tidur yang selama ini tidak diolah bisa dikerjakan pada musim panas tahun ini. ”

“Sebagai petani kami datang untuk memberikan dukungan supaya program yang berkaitan dengan urusan perutnya rakyat perlu didukung agar rakyat Rabasa berkelimpahan makanan”

” Kami para orang tua di desa Rabasa sepakat untuk memberikan dukungan dan mengimplementasikan semua program di desa kedepan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *