Warga Desa Rabasa Apresiasi Bantuan Air Bersih Layanan Pemerintah

Warga desa Rabasa di Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Malaka yang memberikan pelayanan air bersih kepada warga pasca banjir Kali Motadelek beberapa waktu lalu.

Sejak tanggal 8 Juni warga mendapatkan pelayanan air bersih dengan mobil pemerintah yang dikirim ke empat dusun di desa Rabasa.

Pj Kepala Desa Rabasa, Agustinus Nahak kepada wartawan mengatakan rakyat empat dusun di desa Rabasa merasa sangat senang karena kebutuhan akan air bersih terpenuhi untuk melayani kebutuhan warga setiap hari.

” Setiap dua hari BPBD Kabupaten Malaka melakukan pendropingan air bersih sehingga kebutuhan warga disini akan air bersih terpenuhi”

Ketua BPD Desa Rabasa, Marius Tahu kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Malaka melalui BPBD Malaka yang memberikan pelayanan air bersih secara teratur kepada rakyat.

” Setiap dua hari rakyat disini mendapatkan pelayanan dua buah mobil tangki air dan rakyat disini senang karena tercukupi air bersih di desa”

Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran kepada wartawan mengatakan sesuai tupoksinya tetap memberikan pelayanan air bersih bagi warga yang terdampak banjir Kali Motadelek hingga kondisi di desa Rabasa normal.

” Terkait pelayanan air bersih bagi warga desa Rabasa yang terdampak Banjir Kali Motadelek sesuai aturan akan dilayani selama dua bulan tetapi setelah masa itu bila masih ada permintaan desa maka bisa diperpanjang sesuai kebutuhan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *