Warga Desa Oanmane – Malaka Tidak Keluhkan Ketersediaan Air Bersih

Warga desa Oanmane – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT yang terdampak genangan air hujan selama seminggu terakhir tidak mengeluhkan ketersediaan air bersih untuk pemenuhan kebutuhan mereka setiap hari.

Untuk kebutuhan air bersih warga desa Oanmane mengambil dari sumur anti banjir yang dibangun pemerintah beberapa tahun silam.

Untuk sumur semi permanen yang terkontaminasi genangan air hujan akan mendapatkan penanganan setelah genangan air dipemukiman warga surut.

Kepala Desa Oanmane, Lukas Leky mengatakan hal itu kepada wartawan di Sukabilulik – Desa Oanmane, Senin (25/5-2020)

” Untuk kebutuhan air bersih warga disini tidak mengalami kesulitan karena didesa ini ada beberapa sumur anti banjir yang dibangun pemerintah”

” Kami lihat sumur-sumur itu tidak terkontaminasi sehingga masih bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga”

” Sementara untuk sumur semi permanen yang berpeluang terkontaminasi endapan air hujan akan mendapatkan penanganan setelah air hujan di perkampungan surut dan kering”

” Kita bersama warga akan melakukan pembersihan melalui pengurasan sumur baru diberi kaporit yang disiapkan Dinkes Malaka melalui Puskesmas Besikama”

” Untuk saat ini terkait kebutuhan air bersih kita sangat aman dan bisa terpenuhi memanfaatkan sumur anti banjir di desa” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *