Warga Desa Laleten Rayakan Puncak HUT Kemerdekaan RI ke 75 Dengan Lomba Panjat Pinang Putra/i

Warga desa Laleten di Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka merayakan puncak HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan menggelar lomba panjat pinang putra/i dengan total hadiah Rp 4 Juta lebih.

Selain lomba Panjat Pinang dalam kesempatan itu Panitia menyerahkan hadiah bagi Juara Pertandingan Bola Volly Putra/i antar dusun dengan total hadiah Rp 7 Juta.

Plt Kades Laleten, Lorens Haba mengatakan hal itu kepada wartawan di Laleten, Senin (17/8-2020).

” Hari ini kita buat kegiatan panjat pinang Putra/i untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75″

” Kegiatan ini kita gelar untuk membangkitkan rasa nasionalisme, membangkitkan daya juang sekaligus untuk mengenang kembali para pejuang kemerdekaan walau dengan bambu runcing bisa memerdekakan bangsa ini”.

“Jadi panjat pinang ini untuk mengajarkan anak-anak sebagai generasi muda Laleten supaya dalam meraih sesuatu itu harus berjuang, berkorban,kerja keras dan pantang menyerah supaya bisa mendapatkan hasil”

” Panjat pinang ini ada beberapa hadiah yang disiapkan dan saat mereka meraih bendera merah putih diujungnya disediakan hadiah sebesar Rp 1 Juta untuk putra/i dan termasuk hadiah lainnya”.

” Saya berpesan kepada rakyat supaya buat sesuatu itu jangan pikir uang dulu, yang penting rakyat bisa senang dan terhibur. Kalau kita mau buat sesuatu tunggu ada uang dulu maka sampai kapanpun tidak ada kegiatan yang bisa menghibur rakyat” .

“Untuk kegiatan seperti ini kita hanya habiskan uang Rp 4 Juta lebih dimana dananya merupakan swadaya murni kades dan aparat desa bersama BPD tanpa harus gunakan dana desa”.

Dalam kesempatan itu ada penyerahan hadiah bagi juara I,II dan III pertandingan bola volly putra/i dengan total hadiah Rp 7 Juta yang bersumber dari swadaya desa, aparat dan BPD tanpa menggunakan dana desa. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *