Warga Desa Kateri – Malaka Optimalkan Penanaman Jagung dan Kacang Ijo Pada MT 2

Warga desa Kateri – Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka tetap pada MT 2 tahun ini tetap mengoptimalkan penanaman Jagung, kacang-kacangan dan Kacang Ijo.

Pada MT 2.Warga dusun Numbei tanam Kacang Ijo dan jagung sementara tiga dusun diatas tanam jagung dan aneka kacang-kacangan.

Penanaman aneka tanaman diatas untuk menguatkan ketahahan pangan di desa Kateri hingga akhir tahun ini.

Penegasan itu disampaikan Pj Kepala Desa Kateri, Simon Klau , STdi Kateri – Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, KamIs (11/6-2020)

Kades Simon mengatakan sesuai hasil pantauannya bersama aparat di desa pada MT1 para petani di desa Kateri sangat berhasil dalam penanaman jagung dan panenannya melimpah.

” Untuk menunjang ketersediaan pangan para petani memanfaatkan curah hujan yang ada untuk tanam jagung, kacang ijo , aneka kacangan pada MT 2 tahun ini”

” Tiga dusun di Kateri seperti dusun Betema, Bekolo dan Beseran dalam MT 2 ada yang tanam jagung dan kacang-kacangan. Sementara di dusun Numbei para petani lebih banyak tanam kacang ijo diselingi jagung karena berada di delta Kali Benenai”

” Di desa Kateri Pertanian utamanya jagung dan kacang
Pada musim panas para petani juga mendapatkan penghasilan dari hasil panenan kemiri dan asam serta hasil hutan yang ditanam rakyat seperti jati”

” Kita tetap mendorong warga agar terus menanam memanfaatkan curah hujan saat ini serta membersihkan kebunnya agar tanaman bisa tumbuh dan berkembang secara baik agar memberikan hasil yang optimal bagi rakyat saat panen nanti” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *