Waket 1 DPRD Malaka Bantah Usir Wartawan

Malaka – Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Malaka, Devi H Ndolu membantah mengusir wartawan saat pelaksanaan rapat Banggar di Kantor DPRD Kabupaten Malaka belum lama ini.

Justru yang benar selaku pimpinan sidang dirinya meminta wartawan yang mau melakukan peliputan supaya meliput saat Paripurna agar informasi yang dihimpun dan disajikan kepada publik clear dan komplit serta tidak terpotong-potong.

Hal itu disampaikan Devi H Ndolu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (25/11-2019).

Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Malaka itu mengatakan tidak ada pengusiran wartawan saat itu dalam sidang banggar.

“Saat wartawan masuk dalam ruang sidang saya selaku pimpinan justru menyampaikan kepada wartawan supaya kalau mau meliput sebaiknya dalam sidang paripurna saja agar informasi yang dihimpun komplit dan tidak terpotong-potong”

” Di medsos juga banyak masyarakat mempertanyakan hal itu dan sudah saya jelaskan secara gambang”

“Yang pasti saya selaku pimpinan sidang banggar tidak mengusir wartawan namun hanya meminta wartawan supaya kalau mau meliput sebaiknya dalam sidang paripurna sehingga informasinya tidak terpotong dan harus komplit karena akan dikonsumsi banyak orang”

” Bila permintaan saya dianggab sebagai bentuk pengusiran ya silahkan saja tetapi maksud saya tidak seperti itu”

“Biarkan rakyat yang menilai saja apakah pimpinan sidang yang betul atau mereka yang datang itu”

“Bagi saya wartawan itu bukan musuh tetapi mitra dewan sehingga sangat berlebihan mengatakan saya mengusir wartawan”

“Hal-hal seperti ini perlu diluruskan sehingga berita yang menyebar tidak menyesatkan rakyat karena kehadiran kami di lembaga dewan juga representasi rakyat Malaka” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *