Visi Misi Paslon SBS-WT Mendapat Dukungan Besar Dari Mahasiswa Malaka Di Kupang

Ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang sementara mengemban ilmu dibeberapa perguruan tinggi Negri maupun swasta di Kota Kupang secara resmi nyatakan sikap dan dukungan penuh terhadap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin atau sering disebut dengan tagline SBS-WT pada Pilkada Malaka yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

Paslon SBS-WT dengan Visi : Memantapkan Fondasi Yang Kokoh dan Dinamis Untuk Mencapai Kemakmuran dan Kesejahteraan Masyarakat Malaka, yang diikuti dengan Misi : Meningkatkan Sumber Daya Manusia, Mengoptimalkan Potensi Daerah Untuk Percepatan Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Meningkatkan Infrastruktur Untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat dan Pelayanan Kepada Masyarakat, Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Malaka Melalui Peningkatan Ekonomi Berbasis Keluarga dan Menyusun, Mengendalikan dan Memanfaatkan Ruang Wilayah.

Serta beberapa program prioritas antara lain : Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam bidang Pendidikan dan Kesehatan, Pengembangan dan Perluasan Revolusi Pertanian Malaka (RPM), Pengembangan Infrastruktur, Pengembangan Ekonomi Keluarga dan Penanggulangan Bencana.

Dari Visi dan Misi ini yang menjadi alasan mendasar untuk kelompok mahasiswa dan mahasiswi Malaka di Kota Kupang mendukung Paslon SBS-WT pada Pilkada Malaka tahun ini. Hal itu juga karena Pasangan Calon SBS-WT dinilai lebih mengedepankan kepentingan masyarakat Malaka.

Demikian intisari yang disampaikan koordinator Mahasiswa Malaka Kupang, Kornelis Bria kepada media seusai deklarasi di aula kantor Partai NasDem Provinsi NTT, Minggu 15/11/2020.

Dikatakan Nelson, sapaan akrabnya bentuk dukungan ini murni dari setiap mahasiswa Malaka yang sedang menimba ilmu di Kota Kupang dan tanpa ada tendensi dalam bentuk apapun dari pihak-pihak tertentu.

“Ini dukungan murni tanpa ada tendensi dari pihak manapun, kita berinisiatif karena ini juga merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan mahasiswa akan daerah kelahirannya yakni Kabupaten Malaka,”ujar Nelson.

Lebih dari itu Nelson juga menyatakan alasannya dalam mendukung Paslon SBS-WT. Menurutnya Visi dan Misi yang dicanangkan oleh Paslon SBS-WT sangat menyentuh dengan kepentingan masyarakat.

“Kami menilai Visi dan Misi dari Paslon SBS-WT sangat luar biasa dan sangat menyentuh dengan kepentingan masyarakat banyak. Kita sebut saja dalam salah satu misinya adalah perluasan program Revolusi Pertanian Malaka dimana masyarakat Malaka ini notabenenya adalah petani,”kata Nelson.

Lanjut Nelson, selain RPM seperti yang dilihat dalam beberapa waktu lalu saat debat Paslon SBS-WT berkomitmen untuk meningkatkan dan akan melanjutkan program-program pro rakyat yang sudah dilakukan, satu diantaranya adalah berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP, jelas Mahasiswa Fisip Unwira Kupang ini.

“Karena itu kita harus mendukung sehingga program pro rakyat seperti ini harus tetap dilanjutkan demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Malaka. Karena Kabupaten itu dikatakan maju kalau rakyatnya sejahtera,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu partai NasDem, Provinsi NTT Alexander Ena yang turut hadir sangat mengapresiasi langkah dari Mahasiswa Malaka di Kupang yang sudah menentukan pilihan politik mereka dengan baik.

“Sebenarnya ini yang diinginkan oleh partai NasDem sehingga mahasiswa itu menyadari akan kepentingan politik, ketika mereka menyadari akan pentingnya politik maka mereka akan berperan secara aktif sehingga mereka tidak digiring ke kepentingan sesat,”ujar Alex Ena.

Ini sangat luar biasa dan mereka menyadari bahwa pergantian pemimpin di Kabupaten Malaka penting bagi mereka. Dan mereka menginginkan pemimpin yang mampu membawa Malaka menjadi lebih baik bila kembali dipimpin oleh SBS.

“Mereka mengetahui secara benar selama kurang lebih 5 tahun SBS memimpin sangat memberikan kebanggaan bagi mereka karena dia tampil sebagai Bupati yang disenangi oleh rakyat dan bupati yang berbuat untuk rakyat,”ungkapnya.

Alex Ena juga berharap untuk adik-adik yang ada di Kota Kupang untuk membantu memenangkan Paslon SBS-WT.

“Saya berharap untuk adik-adik semua harus membantu bukan hanya dengan hak pilih tetapi harus turun ke Kabupaten Malaka untuk meyakinkan kepada keluarga semua dan masyarakat Malaka secara umum untuk bersama memenangkan Paslon SBS-WT. Karena Kabupaten Malaka harus membutuhkan pemimpin seperti dr. Stef. Karena untuk membangun Malaka harus memiliki Bupati yang mempunyai pengalaman dan memiliki banyak akses ketingkat yang lebih tinggi yaitu Provinsi dan Pusat,”katanya. (sergy klau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *