Uskup Atambua Sebut Bantuan Pemerintah Untuk Lembaga Agama Merupakan Tindakan Nyata dan Terobosan Baru di Provinsi NTT

Uskup Atambua, Mgr Dominikus Saku, Pr menyebutkan gebrakan yang dilakukan Pemda Malaka membantu lembaga agama merupakan sebuah gebrakan, tindakan nyata dan terobosan baru yang dilakukan Pemkab Malaka di wilayah Provinsi NTT.

Dalam catatan Uskup , di NTT belum ada Bupati yang melakukan terobosan seperti ini dan hal seperti ini baru dilihat di Kabupaten Malaka yang nota bene tergolong Kabupaten baru.

Hal itu disampaikan Uskup Atambua, Mgr Dominikus Saku,Pr disela Penyerahan bantuan hibah mobil bagi lembaga agama oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di Aula Kantor Bupati Malaka, Senin (3/8-2020).

Dikatakannya, gebrakan yang dilakukan Pemda Malaka merupakan langkah nyata dan terobosan bagus yang sangat membantu karena didalam sistim undang-undang di republik ini masalah Pembinaan mental , spiritual, aklak dan moral adalah hal terpenting.

” Dalam sistim undang-undang kita, pendidikan agama mendapatkan tempat teratas dan no 1″

“Para Pastor Paroki yang hari ini mendapatkan bantuan ,membawa tugas supaya didalam tugas pelayanan semakin lama semakin mencerdaskan dan memajukan manusia secara utuh”.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih dan selamat untuk semuanya. Selamat juga untuk Kabupaten Malaka”.

” Kita bersyukur karena pemerintah kita memperhatikan daerah ini secara luar biasa”

“Saya bisa membandingkan Malaka saat saya masih menjadi siswa seminari, lalu saat masih frater , dan sebagai imam muda dan sekarang jadi Uskup saya mencatat kemajuan di Kabupaten Malaka sangat luar biasa’

“Itu karena ada campur tangan langsung dari pemerintah . Kita syukuri Kabupaten Malaka sudah berdiri dan sangat serius membenahi pembangunan di daerah ini”.

“Saya syukuri pagi ini secara khusus bersama dengan 10 lembaga agama , Paroki-Paroki yang mendapatkan bantuan mobil . Dengan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka yang mengupayakan bantuan secara nyata untuk pelayanan umat”.

“Sebagai Uskup saya merasa 10 paroki dengan beban pelayanan pastoralnya akan semakin diringankan”.

‘Saya membayangkan pastor dari Alas dan Kotafoun untuk sampai disini tentu sangat sulit”.

“Saya bayangkan pastor yang ada di Besikama untuk berkeliling di dataran juga membutuhkan sarana untuk melancarkan pelayanannya”.

“Saya melihat bantuan ini sungguh sangat membantu lembaga agama”.

“Terima kasih kepada Bupati Malaka dan DPRD Kabupaten Malaka yang sudah memberikan bantuan dan dukungan”.

“Kedua, Pada kesempatan ini saya sampaikan proficiat kepada Pastor Paroki, Ketua MUI dan Gereja GMIT Maktihan yang sudah menerima sarana ini untuk meningkatkan pelayanan kepada umat”.

“Kita tentu sangat mendukung Pemerintah untuk dapat melaksanakan pelayanan publik dengan sebaik-baiknya. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *