Uskup Atambua Apresiasi Program Revolusi Pertanian Malaka di Kabupaten Malaka

Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr memberikan apresiasi terhadap program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang dicananangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bagi warga Kabupaten Malaka.

Program RPM perlu digalakkan dari waktu ke waktu guna percepatan kemakmuran rakyat Kabupaten Malaka sesuai potensi yang dimiliki.

Hal itu disampaikan Uskup Atambua, Mgr Dominikus Saku,Pr saat menyaksikan penyerahan bantuan hibah mobil bagi lembaga agama dan penyerahan mesin tanam dan panen padi kepada tiga kelompok tani oleh Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dI Aula Kantor Bupati Malaka, Senin (3/8-2020).

” Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Malaka yang sudah mencanangkan Program RPM”

” Saya mengapresiasi secara khusus program RPM dan juga bagi Kelompok-kelompok tani yang bekerja untuk memajukan pertanian yang menjadi basis kehidupan banyak masyarakat disini”.

“Saya mencatat salah satu ketahanan Indonesia dalam menghadapi krisis akibat Covid 19 itu adalah pertanian. Kita tetap bertahan dan petani-petani sangat makmur”.

“Mereka yang memiliki perusahaan besar pada gulung tikar, bangkrut tetapi petani tetap maju, eksis dan tetap bertahan dibidang pertanian”.

“Bila pertanian seperti ini ditata dan dikembangkan bisa mengalahkan ketahanan negeri Singapura yang mengandalkan sektor perdagangan”.

“Pertanian tetap menjadi andalan dan kita berterima kasih kepada pemerintah karena bisa memperhatikan sektor pertanian dengan cara yang khusus sehingga kita tetap bertahan dalam situasi krisis”.

“Saya sampaikan proficiat kepada kelompok tani yang tadi menerima bantuan peralatan dari pemerintah”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *