Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Untuk Penanganan Medis di Tambelan, Roby Kurniawan sebut Kapal Ambulance Siap Dioperasikan…

42
×

Untuk Penanganan Medis di Tambelan, Roby Kurniawan sebut Kapal Ambulance Siap Dioperasikan…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Mengingat kondisi geografis Kecamatan Tambelan yang membutuhkan waktu tempuh berjam-jam untuk menuju wilayah lainnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan, memutuskan untuk menghadirkan Kapal Ambulance yang akan memberi akses bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan medis di Rumah Sakit Rujukan.

Melalui APBD Bintan Tahun 2022 dan dukungan DPRD Bintan, kata Roby, Kapal Ambulance sudah selesai dan siap dioperasikan.

“Saat ini hanya tinggal proses administrasi untuk kapal tersebut boleh berlayar,” ungkap Roby.

“Alhamdulillah, Kapal Ambulance sudah siap digunakan dan kita sedang urus surat-suratnya supaya bisa jalan” kata Roby dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Tambelan, Senin, 1 Mei 2023.

Roby menjelaskan, bahwa Kapal Ambulance yang dihadirkan untuk masyarakat yang ingin mendapatkan tindakan medis di Rumah Sakit Rujukan yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan.

“Nanti, untuk rute ke Singkawang, karena itu yang terdekat. Kita kan sudah lama MoU dengan RSUD Singkawang. Ini untuk mempermudah sekaligus meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang ingin berobat. Kalau harus menunggu jadwal kapal, ya pasti tidak tentu, kita khawatir saat emergency malah harus nunggu kapal lagi,” ujar Roby.

Direncanakan, ungkap Roby, dalam waktu dekat seluruh berkas kelengkapan Kapal Ambulance telah lengkap dan bisa segera beroperasi.

“Hal ini tentunya menjawab kebutuhan masyarakat Tambelan akan kemudahan akses kesehatan,” kata Roby.

Editor: Budi Adriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *