Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Umat Paroki Kleseleon – Malaka Rayakan Malam Natal Dengan Penuh Hikmad

67
×

Umat Paroki Kleseleon – Malaka Rayakan Malam Natal Dengan Penuh Hikmad

Sebarkan artikel ini

Malaka – Guyuran hujan lebat satu setengah jam sebelum perayaan Malam Natal 24 Desember 2022 tidak menyurutkan semangat umat Paroki Kleseleon – Malaka – Provinsi NTT untuk merayakan malam Natal bersama.

Misa perayaan Malam Natal yang dijadwalkan dilaksanakan Pukul 18.00 WITA sempat tertunda 30 menit untuk persiapan-persiapan
agar memberikan kenyamanan kepada umat yang hadir.

Pastor Paroki Kleseleon, Rm Leonardus Nahas, Pr dibantu petugas THS-THM Paroki Kleseleon terlihat memandu umat menempati kursi-kursi yang sudah disiapkan panitia dan sesuai agenda misa Malam Natal dimulai tepat Pukul 18.30 Wita dipadati umat.

Ruang pertemuan Paroki Kleseleon dan enam tenda jadi yang disediakan panitia terlihat penuh ditempati umat yang siap mengikuti perayaan Malam Natal bersama yang dipimpin Pastor Paroki Kleseleon, Rm Leo Nahas, Pr

Diiringi Koor Sponsor dari Stasi St Alexander Haitimuk terlihat Umat sangat menikmati perayaan Malam Natal dalam penuh kedamaian dan hikmad.

Dalam Kotbahnya Rm. Leo yang juga mantan Deken Malaka itu mengucapkan Selamat Natal bagi Umat Paroki Kleseleon.

Dalam homilinya dengan thema : ” Aku Memberitakan Kepadamu Kesukaan Besar” Rm Leo Nahas mengingatkan supaya tetap mengingat dan mempedomani Pesan Natal dari Paus Fransiskus yang mengatakan Natal adalah Anda.

Romo Leo mengingatkan umat Paroki Kleseleon bahea Pesan Natal dari Bapak Paus Fransiskus sarat makna, sangat kaya dan mendalam untuk kita semuanya sebagai anggota umat Allah.

Dikatakannya, melalui Natal setiap umat beriman dilahirkan kembali.
” Refleksinya, melalui Natal kita dilahirkan kembali oleh Ďia, Yesus yang disebut Putra Allah”, ujarnya.

Dikatakan melalui Natal setiap umat beriman harus memberi izin kepada Tuhan untuk masuk dalam Tubuh dan hidupnya, memberi tempat bagi Yesus dalam kehihidupannya.

” Tuhan menyelamatkan kita melalui perayaan Natal ini . Tuhan datang mencari kita orang betdosa untuk tinggal bersama kita”

” Dia dilahirkan dikandang hewan. Itulah cara Allah untuk menyelamatkan umatnya”

” Karena kasihNya kepada manusia maka Allah mengutus PutraNya untuk menyelamatkan manusia”

” Kita harus biarkan Allah tinggal dalam hidup kita , keluarga kita”

” Allah datang untuk membebaskan kita dari dosa karena Allah itu adil. Kita diminta untuk membuka diri dan menerima Allah dalam hidup kita” .

” Para gembala adalah contoh bagi kita . Berita kelahiran Anak Allah harusnya menjadi kabar suka cita bagi seluruh Umat di Paroki Kleseleon” .

” Dalam kehidupan ini banyak kecemasan, kekecewaaan dan putus asa, bingung . Semua perasaan ini timbul karena kita masih biarkan diri kita dikuasai dosa”
Mari kita bergabung dengan para malaikat di surga untuk menyanyikan lagu pujian pada malam natal ini.
Mari kita jadi oramg yang berkenan kepada Allah dan rajin berbuat baik”, pinta Romo Leo dalam akhir kotbahnya.

Perayaan Natal di Paroki Kleseleon dihadiri Ketua DPRD Malaka, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, DPP dan DKP Paroki Kleseleon, Para Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Dewan Guru, OMK, Pengurus KUB dan Lingkungan, Para Siswa dan Umat Se Paroki Kleseleon. ( boni)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *