Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineOlahraga

Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022: Tekuk Borneo FC, PSLS Lhokseumawe Jumpa Persib di Final

46
×

Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022: Tekuk Borneo FC, PSLS Lhokseumawe Jumpa Persib di Final

Sebarkan artikel ini

BOGOR: PSLS Lhokseumawe secara mengejutkan berhasil melaju ke final Nusantara Open Piala Prabowo Subianto usai mengalahkan Borneo FC Samarinda 2-1 di semifinal yang berlangsung di Stadion Mini Persikabo, Bogor, Jumat, (29/7/2022) pukul 15.00 WIB. Tim dengan Panzer dari Tanah Rencong PSLS bakal jumpa tim Maung Bandung Persib yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Garuda Nusantara dengan skor 2-0.

Tim Pesut Etam Borneo FC berhasil menggebrak saat menghadapi PSLS Lhokseumawe di semifinal Nusantara Open. Meski kurang diunggulkan tapi PSLS yang kini mendapat julukan Panzer Tanah Rencong tampil percaya diri.

Menit ke-18, Borneo FC berhasil membuat skor unggul 1-0. Gol dari Novalio Ardanan berhasil membungkam PSLS untuk sementara. PSLS mencoba samakan skor. Gol balasan PSLS lahir dari sontekan Muhammad Putra Mauidin pada menit ke-26. Sokor 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak 2, Borneo FC mencoba untuk mengepung pertahanan PSLS. Namun pada menit ke-46, PSLS mampu mencuri gol lewat sundulan M.Darmawan, skor 2-1.

Sebelumnya, Persib Bandung dengan meyakinkan berhasilkan kalahkan Garuda Nusantara 2-0 di Stadion Mini Persikabo, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/7/2022) pukul 09.00 WIB.

Ketua Panitia Nusantara Open Aji Bintara usai menyaksikan laga PSLS vs Borneo FC mengaprsiasi permainan ke dua tim dan kinerja panitia yang telah mengawal pertandingan sejak pembukaan hingga babak semi final.

Pada kesempatan itu Aji menjelaskan persiapan panitia menjelang laga final dan penutupan Nusantara Open tanggal 1 agustus 2022 di Stadion Pakansari, Bogor. Saat penutupan, ada rencana pemecahan record MURI. 2000 anak sekolah sepakbola dari Bogor, akan menunjukkan keahlian menjugling bola.

“Persiapannya sudah memasuki tahap akhir, termasuk venue dan konsep acara, termasuk kejutan pemecahan record MURI,” jelas Aji.

Nusantara Open yang akan berakhir tanggal 1 Agustus, rencananya akan ditutup oleh Prabowo Subianto, akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Selama perjalanan Nusantara Open, menurut Aji, tidak ada kendala yang berarti. Kalau dikit-dikit pasti ada, termasuk kritik tentang kinerja wasit.

Pertemuan Persib vs PSLS, dari sisi komersial cukup bagus, dimana tim Academy akan menguji kemampuan time Elit Pro Academy Liga Indonesia. Secara tim, banyak kalangan lebih menguggulkan Persib, namun PSLS telah membuktikan sebagai tim Academy yang patut diperhitungkan.

“Ini tim yang terbaik diantara yang terbaik, saya yakin ini akan membingungkan tim talent scouting dalam menentukan 34 pemain pilihan. Nanti saat penutupan akan kita umumkan nama-nama pemain yang terjarin untuk mendapat bea siswa dari Academy Garuda Nusantara,” tutur Aji.

Dari informasi yang kami peroleh, bea siswa dari Academy Garuda Nusantara pada tahap awal bea siswa berlatih sepakbola termasuk Pendidikan yang kemungkinan akan dipusatkan di Bogor, Jawa Barat. (fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *