Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Turnamen ‘Gubernur Kepri Cup Tahun 2023’ Zona Batam Resmi Ditutup…

35
×

Turnamen ‘Gubernur Kepri Cup Tahun 2023’ Zona Batam Resmi Ditutup…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Batam – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menutup turnamen ‘Gubernur Kepri Cup Tahun 2023’ Zona Batam, yang mempertandingkan tiga cabang olahraga, yakni futsal, sepak bola dan juga bola voli.

“Turnamen ini akan menjadi ajang mencari dan mengembangkan atlet berpotensi di Kepri,” kata Ansar, saat menutup pertandingan futsal di Lapangan Ikan Daun, Batam Centre, Kota Batam, Rabu, 18 Oktober 2023.

Ansar menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan potensi dan bakat para pemuda pada bidang olahraga di Kepri, agar dapat bersaing di tingkat lebih tinggi, baik lingkup nasional maupun internasional.

Menurut Ansar, sangat penting untuk terus melakukan pembinaan olahraga, agar bisa menciptakan prestasi makin baik lagi di masa mendatang. Kompetisi ini pun menjadi salah satu sistem penjaringan bakat para generasi muda di bidang olahraga.

“Karenanya, kompetisi ini bukan hanya sekedar pertandingan rekreasi semata. Lebih dari itu, bisa menjadi ajang penjaringan prestasi, pada cabang olahraga futsal, sepak bola dan bola voli,” jelas Ansar.

Terlebih, lanjut Ansar lagi, untuk masing-masing pemenang juara dari seluruh Zona Kabupaten dan Kota se-Kepri, akan kembali dipertemukan. Di mana, pertandingan rencananya akan dijadwalkan pada Tahun 2024 mendatang.

“Saya yakin, dengan terus diasah dan dikembangkan bakat serta kemampuannya, mereka akan makin terasah. Sehingga bisa direkomendasikan untuk mewakili Kepri ke Porwil 2023 Sumatera pada November bulan depan, ataupun atau Pra PON 2024 di Pekanbaru, Riau,” imbuh Ansar.

Seperti diketahui, final olahraga futsal Zona Batam kali ini, mempertemukan laga final antara SMAN 4 dan MAN 2. Di mana, tampil sebagai juara pertama adalah SMAN 4 dan juara kedua MAN 2. Adapun juara ketiga diraih SMAN 23, dan juara keempat direbut SMKN 5.

Selanjutnya, para juara juga berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Di mana, juara keempat mendapat uang pembinaan sebesar Rp4 juta, juara ketiga Rp6 juta, juara kedua Rp8 juta, dan juara pertama Rp12 juta.

Adapun untuk final sepak bola yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, mempertemukan kesebelasan MBS United Batam vs kesebelasan Lansek Manih FC, dan keluar sebagai juara pertama adalah MBS United Batam dan juara kedua kesebelasan Lansek Manih FC. Juara ketiga PS Batam dan juara keempat Porkat FC.

Mereka yang tampil sebagai juara, juga berhak atas trofi, medali dan sejumlah uang pembinaan. Di mana, juara pertama MBS United Batam mendapatkan trofi medali emas dan uang pembinaan Rp20 juta.

Juara kedua Lansek Manih FC berhak atas medali perak dan uang Rp12 juta. Juara ketiga PS Batam medali perunggu dan uang Rp8 juta serta Porkat FC uang Rp5 juta.

Terakhir adalah final bola voli yang tengah dilaksanakan di Lapangan Perum Marcelia, Batam Centre. Di mana kali ini mempertemukan 4 tim yang akan bersaing guna memperebutkan tempat terbaik.

Untuk final kali ini mempertemukan tim Batam Tektona vs Tim Pancur Raya dan akan bersaing guna menjadi yang terbaik satu dan dua. Sementara pemenang ketiga adalah tim Legenda Amor, disusul tim Fedras yang harus puas menjadi juara keempat.

Sebagai informasi, bahwa Piala Gubernur Kepri Cup Tahun 2023 digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, yang mempertandingkan tiga cabang olahraga, sepak bola, bola voli, dan futsal. Sistem kompetisi dibagi menjadi 7 zona, di seluruh Kabupaten dan Kota se-Kepri.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Fik