Turnamen Aintasi Cup VII 2019 Jadi Ajang Seleksi Menuju Turnamen Soeratin Cup 2019 di Ende.

Malaka-Turnamen Sepak Bola Aintasi Cup VII 2019, menjadi ajang seleksi menuju Turnamen Soeratin Cup di Ende. Turnamen Aintasi Cup VII 2019, resmi dibuka hari ini Minggu, 25/08/2019, oleh Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, S.H di Desa Bolan, Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka sore ini.

Pada kesempatan ini kita menaikkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas tuntutan dan kebaikan sehingga pada sore hari ini kita boleh berkumpul di lapangan Bolan ini dalam keadaan sehat”.

Hari ini saya menghadiri yang kedua kalinya pelaksanaan turnamen Aintasi, yang tahun lalu di selenggarakan di Desa Keletek dan tahun ini di Desa Bolan.yang menjadi juara tahun lalu 2018 itu Desa Naimana.

Persepakbolaan di kabupaten Malaka tahun ini menjadi Super karena menjuarai dua Turnamen bergengsi di NTT yaitu Sepak bola usia dua belas ( U 12) sepropinsi Nusa Tenggara Timur, dan pada tanggal dua puluh empat juli 2019 lalu menjadi finalis Eltari Memorial Cup ( ETMC) dan menoreh sejarah baru sebagai Juara El Tari.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, S.H, ketika membuka kegiata Turnamen Sepakbola Aintas Cup VII di desa Bolan, Kecamatan Aintasi, Kabupaten Malaka Minggu, 25/08/2019.

“Kita tidak boleh bosan dengan berlatih-berlatih dan terus berlatih sehingga kalau berbicara sepakbola, semua orang akan segan dengan Malaka”

“Harapan saya para pemuda Malaka harus lebih tekun dalam berlatih karena pada tanggal 7 oktober 2019 nanti Malaka akan mengikuti turnamen Suratim Cup di Kabupaten Ende. Ujar Pelatih Manu Meo Malaka itu”

Kami juga telah membentuk Team Pemantau Bakat, dibawah pimpinan saudara Frans Seran Nurak. sehingga jika pemain yang bertanding dalam turnamen Aintasi Cup ini di nilai bermain dengan bagus, maka tidak menutup kemungkinan untuk diambil bertanding di Kabupaten Ende”.

“Untuk panitia Turnamen Aintasi harus mengasi agar para pemain Eltari Cup dilarang mengikuti pertandingan ini. Karena bulan depan mereka akan bertanding antar propinsi yaitu melawan Propinsi Bali dan NTB. Mainnya Home and The Way. Permainan balas kandang. Sehingga kita harus menjaga kesehatan pemain kita karena mereka membawa nama besar kabupaten kita yaitu Kabupaten Malaka tercinta”. (Herry Metak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *