TNI -Polri Siap Amankan Malam Takbiran dan Solad Idul Fitri di Malaka

Malaka – TNI – Polri siap amankan pelaksanaan malam takbiran dan Solad Idul Fitri di Wilayah Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka.

Situasi di Malaka Tengah saat ini sangat kondusif sehingga umat islam dapat menjalankan malam takbiran dan Solad Id besok.

Hal itu disampaikan Kapolsek Malaka Tengah, AKP Alnofriwan Zaputra kepada wartawan disela acara apel gabungan pengamanan malam takbiran dan Solad Id di Betun, Selasa (4/6-2019) malam ini.
Dalam arahanya Kapolres Belu melalui Kapolsek Malaka Tengah Alnofriwan Zaputra menjelaskan
tujuan apel ini guna mengamankan malam takbiran dan persiapan solat Idul Fitri yang akan dilaksanakan besok pagi Rabu, (5/6/2019) di lapangan umum Betun .

“Malam ini kita bersama anggota Koramil 1605-04 Betun dan Koramil 1605-05 Kobalima Kodim Bel akan patroli keliling di wilayah Malaka Tengah untuk memantau situasi”

“Kita berharap masyarakat bisa melaksanakan malam takbiran di mesjid dengan baik, tertib dan tidak melakukan hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat”

Komandan Koramil 1605-05 Kobalima, Mayor Armed Lastanto Putro mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Kepolisian melakukan pengamanan terutama di masjid di Kota Betun dan Kletek dengan harapan umat islam dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan damai.

Apel gabungan dimulai pukul 19.30 Wita selama 40 menit. Usai apel dilanjutkan patroli keliling wilayah kecamatan Malaka Tengah.

Apel di hadiri Kapolsek Malaka Tengah AKP.Alnofriwan Zaputra, Kapolsek Kobalima AKP Marten Pelokila ,Kapolsek Wewiku, Iptu Manuel Sirimau, Danramil 1605-04. Mayor Infanteri Tasdiq Prawoto dan anggota (ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *