TNI -Polri Harus Jadi Teladan Penerapan Protokol Covid Untuk Rakyat Perbatasan RI-RDTL

Anggota TNI -.Polri harus jadi garda depan , contoh dan teladan penerapan Protokol Covid 19 untuk rakyat.

Selain disiplin menjalankan Protokol Covid TNI -Polri harus terus sosialisasikan pencegahan Covid 19 bagi rakyat dimana dirinya berada.

Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho dan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno mengatakan hal itu usai diperika petugas medis disela kunjungan Forkopimda Malaka di Desa Babulu Selatan – Kecamatan Kobalima – Kabupaten Malaka -Provinsi NTT, Sabtu (16/5-2020).

Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho kepada wartawan mengatakan dirnya tidak berkeberatan dilakukan pemeriksaan rapid test oleh petugas kesehatan di desa Babulu Selatan demi keamanan bersama.

” Saya senang sekali karena saat memasuki Posko petugas sudah menyiapkan air dan sabun untuk mencuci tangan termasuk melakukan rapid test bagi semua warga yang datang”

” Sebagai Dandim saya siap diperiksa dan taat menjalankan protokol Covid demi keselamatan bersama”

” Di Jajaran TNI kita sudah menginstruksikan kepada seluruh Jajaran TNI didalam Wilayah Hukum Kodim 1605/Belu supaya jadi contoh dan teladan dalam pelaksanaan Protokol Covid termasuk memberikan sosialisasi kepada rakyat dimana saja dia berada”

Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno dalam kesempatan yang sama mengatakan hal senada.

” Sebagai Kapolres kita harus beri contoh kepada rakyat bagaimana menerapkan protokol Covid”

” Itu protap sehingga kita semua harus taat dan disiplin menjalankan protokol Covid dimana saja kita berada”

” Disetiap kunjungan pada setiap Pos Penjagaan kita harus taat mencuci tangan dengan air dan sabun ”

” Kita juga harus bersedia diperiksa rapid tes oleh petugas kesehatan bila ada petugas yang melakukan pemeriksaan”

” Tidak ada kompromi . Setiap orang yang melewati pos harus taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan karena hanya dengan cara itu kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19″

” Kita siap implementasikan Maklumat Kapolri dan Himbauan Pemerintah dalam pencegahan Covid”

” Sebagai Kapolres kita sudah instruksikan kepada seluruh Perwira , Kapolsek bersama seluruh anggota Polri di Wilayah hukum Polres Malaka supaya taat dan disiplin menjalankan protokol Covid”

” Seluruh anggota Polisi kita juga sudah instruksikan untuk memberi contoh , teladan dan memberikan sosialisasi pencegahan Covid kepada rakyat dimana dirinya berada” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *