Tim Terpadu Tetap Awasi Harga Sembako di Pasaran -.Para Spekulan Harga Bakal Ditindak Tegas

Tim Terpadu yang terdiri dari unsur Pemerintah, TNI dan Polri tetap bersinergi melakukan pengawasan dan memantau penjualan Sembako di Pasaran.

Pemantauan selain dilakukan di Kota Betun juga diberbagai Kecamatan agar tidak menaikkan harga Sembako pasca penghentian penerbangan pesawat ke NTT.

Bila ketahuan menaikkan harga sembako oleh para spekulan akan diberi tindakan tegas termasuk pencabutan izin usaha.

Demikian salah satu intisari yang diperoleh dalam rapat koordinasi tim Pencegahan Covid 19 Kabupaten Malaka di Kediaman Bupati Malaka, Haitimuk – Malaka, Jumat (24/4-2020) malam ini.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan efek penghentian penerbangan pesawat ke NTT lima minggu kedepan perlu diantisipasi dengan melakukan pengawasan terhadap harga sembako di Pasaran.

” Kita semua harus waspada terhadap kenaikan harga sembako agar tidak dinaikkan seiring dengan pemberhentian sementara penerbangan oleh pemerintah”

” Saya minta kepada tim gabungan dari Unsur Pemerintah , TNI dan Polri memperhatikan hal ini agar tidak terjadi lonjakan harga sembako di pasaran”

” Bila ada penjual menaikkan harga seenaknya supaya diberi peringatan keras termasuk pencabutan izin Usahanya”

” Kita harus tegas menyikapi hal ini karena kondisi negara kita dalam keadaan darurat kesehatan sehingga harus dipastikan harga sembako tetap stabil agar tidak meresahkan masyarakat”

Kapolres Malaka, AKBP Lambertus Neno mengatakan selain bergabung dalam tim untuk melakukan pemantauan di Pasaran pihaknya tetap menurukan tim.dari kepolisian untuk melakukan pemantauan di lapangan setiap saat.

” Anggota kita selalu turun pantau kondisi harga di lapangan . Bila kedapatan ada yang menjual dengan harga tidak wajar akan ditindak tegas” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *