Tim RSUD S.K Lerik Kaji Banding di Malaka

Malaka- Tim Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kupang menggelar kaji banding di RSPP Betun – Malaka, Kamis (26/9-2019)

Ketua Pokja Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) Tim Akreditasi RSUD S. K Lerik, dr. Aurelia Maria Liliweri kepada wartawan mengatakan kedatangan mereka ke Malaka untuk melaksanakan kaji banding terkait akreditasi rumah sakit (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit)
Snars Edisi Pertama.

Dijelaskannya, RSUD S.K Lerik saat ini telah lulus akreditasi pertama, namun belum paripurna

RSUD S.K Lerik dan RSUPP Betun sama-sama rumah sakit milik pemerintah dan sama-sama Tipe C. Tetapi bahwa Akreritasi edisi SNARS  kami baru Pertama kali , baru 4 pokja dari 15 pokja, sedangkan RSUPP Betun sudah paripurna.

” Kami bersama tim akan mempelajari berbagai dokumen kemudian dilanjutkan dengan memantau RSUP Betun untuk membawa pulang apa yang kami dapat di sini dan kami terapkan di RSUD SK Lerik Kupang”

Direktur RSUPP Betun, dr Oktalin Kaswadie mengatakan hingga saat ini pihaknya sudah menerima empat rumah sakit yang melakukan kaji bandind di RSUPP Betun yakni
RSU Marianum Halilulik, RSUD Soe RST Wirasakti Kupang dan terakhir
RSUD S.K Lerik Kota Kupang’

” Kita bersyukur RSUPP Betun sudah terakreditasi dan satu – satunya yang mencapai paripurna pertama di Nusa Tenggara Timur ”

” Kita mengapresiasi kehadiran Tim Akreditasi dari RSUD S.K Lerik yang bersedia melakukan kaji banding di RSUPP Betun” (ed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *