Tim Pencegahan Covid 19 Kabupaten Malaka Pantau Penerapan Tatanan Kebiasaan Baru di SMAN Harekakae – Malaka

Tim Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Malaka memantau penerapan tatanan peradaban baru di SMAN Harekakae.

Tim yang datang dari Inspektorat Kabupaten Malaka selain memantau kesiapan sarana prasarana pendukung untuk penerapan tatanan baru juga langsung memantau proses KBM yang dilakukan secara tatap muka di kelas.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk, SPd kepada wartawan disela kegiatan pemantauan tim di SMAN Harekakae, Selasa (11/8-2020).

Dikatakannya, sejak pagi tadi tim dari Kabupaten datang melakukan pemantauan di sekolag.

” Mereka datang pantau langsung aktivitas yang dilakukan Satuan Pendidikan SMAN Harekakae terkait penerapan norma-norma baru dibidang pendidikan”.

” Dari hasil pantauan mereka memberijan apresiasi yang tinggi karena SMAN Harekakae sudah menerapkan protocol covid 19 sesuai arahan Bupati Malaka sebagai Ketua Tim CovId 19 Kabupaten Malaka dalam rapat evaluasi di Kantor Bupati lalu”

” Tim yang hadir melakukan pemantauan pada semua aktivitas terkait penerapan protokol kesehatan Covid 19. Mereka juga langsung memantau sarana penunjang pemberlakuan tatanan baru didunia pendidikan seperti toilet, tempat cuci tangan siswa,dan guru serta memantau langsung proses pembelajaran di kelas”

” Tim yang hadir berkoordinasi dan berkomunikasi langsung dengan tim UKS yang juga sebagai tim pencegahan Covid 19 di SMAN Harekakae”

” Terkait kegiatan pembelajaran SMAN Harekakae sudah terapkan pembelajaran tatap muka termasuk pembelajaran dengan sistim Belajar Dari Rumah (BDR) bagi siswa yang tidak terjadwal tatap muka di kelas”

” Untuk monitoring peserta didik dalam pembelajaran BDR pihak sekolah menyiapkan format pemantauan yang harus diisi orang tua termasuk memantau lewat Wa Group yang dibuat untuk setiap kelas”

” Berbagai bahan ajar diberikan melalui WA group dan saat tatap muka dengan guru para siswa dapat mengumpulkan tugas secara fisik yang sudah dikerjakan di rumah”.

” Sesuai pendataan sebanyal 97 persen siswa SMAN Harekakae memiliki HP android sehingga memudahkan pemantauan dan pengiriman tugas kepada siswa. Para siswa juga bisa memgirimkan hasil pekerjaannya kepada guru secara online melalui group dan fisik tugasnya diserahkan kepada guru saat tatap muka di sekolah” (boni).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *