Tim Manggarai Barat Diterima Secara Adat di Tempat Penginapan Kontingen di Nularan -Kobalima

Malaka – Tim Manggarai Barat yang sudah diterima dan dijamu di kediaman Bupati Malaka di Haitimuk kembali diterima secara adat di tempat penginapan tim di SD Nularan -Kobalima, Sabtu (29/6-2019) malam tadi.

Tim sepak bola Mabar yang dipimpin Ovan Adu diterima dengan sapaan adat didepan pintu masuk SD Nularan. Setelah disapa secara adat tim Mabar dikalungi kain selendang khas Malaka dan diarak dengan tarian Likurai menuju tempat penginapan.

Di depan penginapan, tim dipandu MC, Lorens Haba yang memandu acara penerimaan tim. Rombongan diterima Kepala Sekolah SD Nularan bersama jajarannya kemudian dilanjutkan ritual adat penerimaan secara adat Manggarai yang melibatkan Paguyuban dan tim tamu.

Bertempat di confrence room rombongan disuguhkan sirih pinang dilanjutkan dengan penampilan Siswa/i SD Nularan yang menyanyikan lagu daerah Manggarai yang mendapatkan sambutan hangat tim tamu.

Ketua kontingen Manggarai Barat, yang juga Ketua Askab PSSI Manggarai Barat, Ovan Adu mengatakan dirinya bersama 26 rekannya dari Manggarai Barat merasa tersanjung dengan penyambutan yang luar biasa baik di rumah jabatan bupati dan di penginapan tim.

“Ini baru pertama kami lihat dalam sejarah ETMC. Terima kasih Pemda Malaka dan rakyat Kabupaten Malaka yang sudah menerima kami dengan penuh keramah tamahan di Malaka”

“Sambutan pamerintah dan rakyat disini luar biasa . Kita berharap pelaksanaan ETMC 2019 di Kabupaten Malaka berjalan sukses dan lancar”

“Kami tidak ada target yang muluk-muluk. Dalam El Tari di Ende kami bisa masuk 8 besar sehingga target kami tahun ini di Malaka kami bisa masuk empat besar” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *