Tim Gabungan Gelar Operasi Pasar di Betun – Malaka

Tim Gabungan yang terdiri dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malaka ,
Dinas Perindustrian , Koperasi dan Usaha kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Malaka, Bagian Ekonomi Setda Malaka dan Satuan Reskrim Polres Malaka menggelar operasi pasar di Betun, Sabtu (25/4-2020)

Operasi pasar yang digelar bertujuan untuk memantau harga sembilan bahan pokok terkait dampak Covid 19 dan bulan Ramadhan.

Dari hasil operasi pasar diketahui harga sembako masih dalam keadaan stabil dan stok sembako masih cukup.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Malaka, Matilde Niis Seran disela pelaksanaan operasi pasar itu kepada wartawan mengatakan sesuai hasil operasi pasar yang digelar harga barang kebutuhan sembilan bahan pokok masih stabil dan stok sembako masih mencukupi.

“Harga bahan kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan masih seperti sebelumnya”

Dijelaskannya, saat memasuki bulan puasa dan dampak Pandemi Corona Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Bagian Ekonomi Setda Malaka bersama Kasat Reskrim Polres Malaka, DPMPTSP Malaka Kabid Pelayanan Perijinan , Tarsisius Manek Roman dan
Kabid Perdagangan Martinus Tembu melakukan pemantuan pasar.

” Kegiatan ini bertujuan agar pedagang tidak menaikan bahan kebutuhan pokok semaunya”

“Dalam kegiatan ini, petugas mengecek harga barang kebutuhan pokok, barang kedaluarsa (expired), persedian atau stok barang kebutuhan pokok di tingkat distributor dan pegencer serta mengecek kelancaran distribusi barang”.

“Hasil pantauan sementara di lapangan menunjukkan harga sembako masih stabil dan stok masih mencukupi. Sampai saat ini belum ada lonjakan harga yang signifikan. Gula mengalami sedikit kenaikan sebesar Rp 20 ribu per kg dari harga sebelumnya Rp 18 ribu”.

Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno melalui melalui Kasat Reskrim Polres Malaka, IPTU.Yusuf,SH mengatakan kegiatan pemantuan pasar tersebut untuk memastikan harga dan ketersedian barang serta mengecek barang kedaluarsa. Pengecekan pada barang-barang kebutuhan pokok.

” Hasil pantuan menunjukkan harga barang kebutuhan pokok masih stabil dan persedian barang masih mencukupi. Distribusi barang kebutuhan pokok juga tetap lancar” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *