Menu

Mode Gelap

Regional · 25 Mar 2022 12:03 WITA

Tim Adhock Peternakan Provinsi NTT Apresiasi Antusiasme Warga Malaka  Akses Dana KUR  Untuk Penggemukan Sapi


					Tim Adhock Peternakan Provinsi NTT Apresiasi Antusiasme Warga Malaka  Akses Dana KUR  Untuk Penggemukan Sapi Perbesar

Ketua Tim Adhock Peternakan Provinsi NTT, Alfridus Bria Seran didampingi dua anggota tim masing-masing Marthen  Kase dan Stanis Nawang memberikan apresiasi terhadap antusiasme warga Kabupaten Malaka untuk mengakses dana KUR yang disediakan Pemerintah melalui lembaga keuangan Koperasi Obor Mas.

Antusiasme warga itu dapat dideteksi melalui animo dan kesiapan masyarakat untuk menerima dana KUR   dengan cara menanam pakan ternak berupa lamtoro terambah dan rumput  raja mini sebagai syarat utama penerimaan dana  KUR tersebut.

Tim Adhoc tetap memberikan dorongan dan motivasi kepada warga untuk tetap menanam pakan ternak pada lahan-lahan kosong memanfaatkan musim penghujan tahun ini sehingga membantu para peternak untuk melakukan penggemukan sapi dengan bantuan dana KUR yang diterima.

Ketua Tim Adhoc Peternakan Prov NTT , Alfridus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan disela acara sosialisasi kepada kelompok ternak di Haitimuk – Malaka – Provinsi NTT, Jumat ( 25/3-2022).

Alfridus menjelaskan pihaknya sangat senang dengan antusiasme masyarakat untuk mendapatkan akses dana KUR yang disediakan pemerintah melalui lembaga keuangan dan salah satunya adalah KSP Obor Mas yang ada di NTT dan dipercaya pemerintah untuk menyalurkan dana KUR kepada kelompok-kelompok bidang Adhoc Peternakan di Provinsi NTT.

” Saya senang sekali. Hari ini pertemuannya luar biasa dimana pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan 20 Maret lalu bersama  masyarakat”

” Hari ini  kita datang bersama KSP Obor Mas untuk mensosialisasikan  berbagai persyaratan  yang harus dipenuhi agar bisa mengakses bantuan itu. Kita harapkan setelah tanggal 6 April mendatang  bantuan KUR itu bisa direalisasi bila berbagai persyaratan sudah dipenuhi anggota”

” Persyaratan administrasi akan disampaikan KSP Obor Mas, namun persyaratan utama yang tidak bisa ditawar yakni anggota penerima bantuan KUR harus memiliki Pakan ternak. Kita sangat optimis karena sejak tahun 2019 tim Adhoc sudah sebarkan bibit lamtoro terambah dan rumput gajah mini untuk ditanam pada masing-masing lahan milik petani”, tandasnya.

” Usaha Peternakan Penggemukan Sapi tersebut selain dikembangkan di Kabupaten Malaka, juga pada beberapa Kabupaten  di NTT diantaranya Kabupaten Belu, TTU, Kupang serta daratan Flores seperti Sika, Manggarai , Manggarai Timur, Manggarai Tengah serta kabupaten lain yang siap menerima program ini”, tutupnya. ( boni).

 

 

 

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 227 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mulai Terkuak !!!! Calon Pengurus Baru DPAC Malaka Diusulkan Egi Atok – Hasil Rapat Tim Verifikasi Tertuang di Berita Acara

15 Mei 2022 - 14:10 WITA

Bantuan Bencana Seroja Malaka Diprediksi Realisasi Fisik Juni

14 Mei 2022 - 23:31 WITA

Penyerahan SK DPAC Partai Demokrat Kabupaten Malaka Periode 2022 – 2027 Nyaris Ricuh

14 Mei 2022 - 19:52 WITA

DPD II Partai Golkar Malaka Rapatkan Barisan Amankan Instruksi Partai Golkar Provinsi NTT

14 Mei 2022 - 13:02 WITA

Polres Malaka Harus Profesional Tangani Kasus Kekerasan Sexual di Malaka -NTT

12 Mei 2022 - 11:05 WITA

Pemda Malaka Harus Perhatikan Teguran KPK Soal Realisasi Belanja Modal 2022 Masih Nol Persen

10 Mei 2022 - 01:13 WITA

Trending di Headline