Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Tiba di Atambua, Maman Suryaman Langsung Pimpin Latihan Bintang Timur (BeTA) Atambua.

51
×

Tiba di Atambua, Maman Suryaman Langsung Pimpin Latihan Bintang Timur (BeTA) Atambua.

Sebarkan artikel ini

Atambua – Mama Suryaman diagendakan langsung memimpin latihan Academy Bintang Timur (BeTA) Atambua ketika tiba di Atambua, Belu, NTT. Sosok pelatih yang telah mengantongi lisensi A AFC asal Bekasi ini mengaku tidak mau kehilangan waktu usai tiba di Atambua.

Mantan pelatih Tmnas U-16 ini tiba di Bandar Udara El Tari Kupang, Senin (4/7/2022) pagi, siangnya transit menggunakan pesawat menuju Atambua yang terletak di perbatasan Timor Leste dan RI. Dia akan memulai memimpin latihan Academy BeTA Atambua yang akan dipersiapkan menuju Turnamen Nusantara Open, memperebutkan Piala Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI, yang akan digelar di lapangan Nusantara Polo Club, Bogor dan Stadion Pakansari, Bogor, tanggal 17-31 Juli 2022.

Ketika menjejakkan kakinya di Kupang, Maman Suryaman langsung menuju lapangan sepakbola Academy Kristal Bali United, milik David Fulbertus.

“Siang ini saya langsung ke tempat latihan Academy Bintang Timur di Atambua. Untuk mengisi waktu, sambil menunggu penerbangan ke Atambua, saya berkunjung ke lapangan Academy Kristal Bali United. Setibanya di Atambua saya ingin langsung bertemu pemain, kita langsung latihan” ujar Mama Surtyaman.

Semantara itu Manager Tim Bintang Timur Atambua Serena C. Francis menjelaskan, persiapan tim menuju Nusantara Open sudah dilakukan sejak Oktober 2021 saat BeTA mengikuti Turnamen Crisital Cup.

“Jadi kerangka tim sudah terbentuk sejak Turnamen Kristal Cup, dan untuk menghadapi Nusantara Cup, kita menambah beberpa pemain hasil seleksi dari Belu, TTU, TTS dan Kota Kupang”, tegas dara cantik alumni Universitas Indonesia Serena Francis.

Serena menjelaskan, kehadiran Coach Maman saat ini untuk memimpin langsung latihan, dan seleksi akhir menentukan pemain yang akan dibawah ke Jakarta. Dirinya dan Academy BeTA Atambua akan terus mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal membawa nama NTT di event yang sangat bergengsi.

Lanjut Rena, begitu Serena Cosgrova Francis disapa, persiapan teknis menjadi taggung jawab tim pelatih langsung dipimpin Coach Maman, hal lain diluar teknis, kami bekerjasama dengan Satgas Perbatasan TNI untuk pembinaan jiwa korsa sekaligus memberikan motivasi, loyalitas dan daya juang bagi pemain.

“Kehadiran Satgas TNI di Perbatasan di Markas Bintang Timur dalam persiapan tim menuju event Nusantara Cup bertujuan untuk meningkatkan solidaritas, kebersamaan, kekompakan dan keakraban serta jiwa korsa antar sesama pemain, lanjutnya .

Sekedar informasi pada event Nusantara Cup, tim pemandu bakat akan menjaring 30 pemain dengan sistim Big Data Analisis menggunakan GPS performance tracking. Pemain yang terjaring akan mendapat kesempatan berlatih di Academy Nusantara Bersatu. Selain kesempatan berlatih, dan bea siswa, pemain akan mendapat kesempatan berlatih di klub-klub eropa.

16 tim yang terdiri dari 8 tim elit pro Liga 1, Persija, Persib, Persipura, PSS Sleman, PSIS, Borneo FC, PSM Makasar dan Persis Solo. Sedangkan 8 tim dari Academy sepakbola, Asiop, Asifa, Bintang Timur, Tiga Naga, PS Ambon, PSLS, Maluku Utara Selction, Akademi Nusantara. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *