Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineOlahraga

Terpilih Aklamasi, Marullah Pimpin Perpani DKI

112
×

Terpilih Aklamasi, Marullah Pimpin Perpani DKI

Sebarkan artikel ini

Jakarta: Terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2022=2026 yang berlangsung di Gedung Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu (20/8), Marullah Matali, LC, M.Ag. akhirnya resmi memimpin Panahan DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2026. Marullah terpilih menggantikan Yudi Wahyu Utomo. Nantinya bersama tim formatur, Ketua Umum Perpani DKI terpilih diberi kesempatan menyusun kepengurusan selama 30 hari ke depan.

“Terima kasih, pada kesempatan ini saya juga mohon bimbingan, arahan, dan masukan-masukan dari PB PERPANI, Pak Yudi dan semua pihak demi kemajuan Panahan DKI Jakarta. Saya akan membawa panahan lebih berprestasi dan berkelas,” ujar Marullah mengawali sambutannya.

Marullah Matali yang juga menjabat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta merupakan pendatang baru di dunia panahan. Gabung di Panahan, rupanya dia kepincut dengan prestasi 3 Srikandi Indonesia saat mempersembahkan medali di Olimpiade Seoul.

“Ketika tim penjaringan datang meminta kesediaan saya untuk bergabung di PERPANI, awalnya saya rasa berat. Karena setahu saya Panahan ini adalah penyumbang medali pertama bagi Indonesia di kancah Olimpiade. Saat itu saya masih mahasiswa di Arab Saudi. Pak Yudi sudah meninggalkan warisan prestasi di PON XX Papua, Inilah tantangan bagi saya, apalagi saya dengar saat Sea Games 2022, Panahan menjadi juara umum,” lanjut Marullah.

Lebih lanjut disampaikan bahwa melalui amanah yang kini diembannya, pria yang juga pernah menjabat Walikota Jakarta Selatan, turut mengajak semua pihak terkait, termasuk di  dalamnya kepengurusan PERPANI demisioner, untuk bersama-sama mengembangkan dan memajukan Panahan di DKI Jakarta.

Pekerjaan rumah yang sudah menanti Marullah. Persiapan Pra-PON (Pekan Olahraga Nasional) Tahun 2023 dan PON XXI Aceh-Sumatra Utara Tahun 2024 mendatang. Dirinya telah bertekad untuk lolos dan mengembalikan tradisi medali emas bagi DKI Jakarta . Seperti diketahui, pada PON XX Papua Tahun 2021 lalu tim panahan PON DKI Jakarta menyumbangkan 3 medali emas

Marullah beranji akan memaksimalkan potensi yang ada di DKI Jakarta, terlebih mencarikan la pangan berlatih bagi atlet panahan DKI Jakarta. Disamping itu, ia akan memperbanyak kejuaraan di DKI Jakarta seringa panachant bisa digandrungi masyarakat DKI Jakarta.

Musda PERPANI DKI dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum II Bidang Binpres Dr. Alman Hudri, M.Pd. mewakili Ketua Umum PB PERPANI Hj.Illiza Sa’duddin Djamal yang berhalangan hadir.

Dikatakan oleh Alman, PB PERPANI menyambut baik hasil musyawarah PERPANI DKI Jakarta, karena ini sudah sesuai dengan AD/ART organisasi.

“Semoga kehadiran Ketua Umum PERPANI DKI yang baru bisa menjadi energi baru bagi panahan DKI,” lanjut Alman. (fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *