Tenaga Kesehatan Harus Disiplin – Pedomani Protokol Covid

 

Tenaga kesehatan yang bertugas sebagai garda depan penanganan Covid 19 di Kabupaten Malaka harus disiplin dan pedomani protokol Covid.

Bila lalai sedikit saja bisa berakibat fatal tertular penyakit bagi diri sendiri juga bagi orang lain.

Peringatan itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di kediaman Haitimuk -Malaka, Minggu (17/5-2020).

Dikatakannya, kepada Kepala Dinkes, Direktur Rumah Sakit , Kepala Puskesmas dan seluruh jajaran di Kesehatan supaya jangan abaikan protokol Covid terutama teman-teman Kesehatan yang berada di garda depan karena sedikit kelalaian saja langsung tertular penyakit.

” Dalam bekerja harus Pedomani protokol covid dengan sebaik-baiknya dan tertib dalam menjalankan tugasnya”.

” Dalam melakukan pelayanan kepada pasien harus gunakan APD dan harus menganggab semua orang yang datang itu positiv Corona”.

“Jadi dibidang kesehatan harus pikir dari yang paling jelek bahwa mereka yang datang itu ada kuman sehingga harus protek diri dengan APD supaya tidak tertular virus dan tidak menularkan penyakit kepada orang lain karena mereka urus banyak pasien”.

“Kita berharap supaya teman -teman kesehatan tidak anggap remeh karena penyakit ini tidak mengenal dokter, kadis, perawat, wartawan atau Bupati atau siapa,saja”

“Banyak kepala daerah yang tertular dan meninggal sehingga semua harus waspada memproteksi diri sesuai protokol Covid”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *