Target Pacul Tanah Rakyat Seluas 2.500 Ha Dipastikan Selesai Minggu Ini

Malaka – Target pacul tanah rakyat dalam tahun anggaran 2019 seluas 2.500 hektar lahan milik masyarakat dipastikan selesai dalam minggu kedua November tahun ini.

Kondisi pacul tanah rakyat sampai dengan Sabtu, 7 November 2019 sudah mencapai 2. 381 ha dan sisa pengolahan lahan yang harus diselesaikan sesuai target sebesar
119 ha yang menyebar di 10 Kecamatan di Malaka.

Hal itu disampaikan Kadis TPHP Kabupaten Malaka Yustinus Nahak kepada wartawan disela pelaksanaan sidang III DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Senin (11/11-2019).

Kadis Yustinus mengatakan ada dua kecamatan yang sudah menyelesaikan kegiatan pacul tanah rakyat yakni Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur.

” Sesuai target kita akan selesaikan sisa pemaculan lahan masyarakat sebanyak 119 ha yang menyebar di 10 kecamatan dan terbanyak di Kecamatan Malaka Barat dan Wewiku”

” Kita pastikan dalam minggu ini sudah tuntas dikerjakan sesuai target yang ditetapkan”

” Setelah itu kita tetap melakukan pacul tanah rakyat hingga musim hujan tiba. Kita hitung kegiatan pacul tanah diatas target yang ditetapkan merupakan bonus untuk rakyat”

” Kegiatan pacul tanah ini merupakan program unggulan Bupati SBS dan kita dari dinas teknis tetap fokus melayani rakyat secara optimal agar rakyat kita berkelimpahan makanan”

“Kita minta kepada rakyat yang tanahnya sudah dipacul agar menanam pada musim penghujan tiba serta merawat tanaman yang ada supaya bisa memberikan hasil optimal untuk mensejahterakan rakyat”

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran secara terpisah menyampaikan terima kasih kepada Bupati SBS yang sudah memperhatikan rakyatnya melalui prpgram ini.

“Rakyat di Malaka Barat sangat senang dengan program pacul tanah yang digelar karena melalui program ini rakyat bisa menambah luas tanam pada areal yang dipacul” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *