Taklimat Akhir Current Audit Itdam IX/Udayana Untuk Jajaran Korem 161/Wira Sakti

Taklimat Akhir Current Audit Itdam IX/Udayana diawali dengan penyampaian hasil temuan Wasrik di tingkat Makorem 161/Wira Sakti maupun di tingkat satuan Kodim, Yonif dan satuan Balak jajaran Korem 161/Wira Sakti oleh Sekretaris Tim Current Audit Itdam IX/Udayana Letkol Inf Kaka Kusnandar yang akan di Evaluasi oleh satuan masing-masing.

Acara Taklimat Akhir Current Audit Itdam IX/Udayana bertempat di Makorem 161/Wira Sakti, Ruangan Sonbai II di Jln. W.Z Lalamentik Oebufu Kota Kupang, Kamis (01/07/2021).

Dalam sambutannya, Irdam IX/Udayana yang dibacakan oleh Ketua Tim Kolonel Kav Asep Sudrajat mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada masing-masing satuan yang telah melakukan kerjasama, koordinasi dan komunikasi serta memberikan informasi yang baik kepada Tim pengawas dari Itdam IX/Udayana, sehingga kegiatan pengawasan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan.

“Hendaknya temuan-temuan tersebut dapat disikapi secara arif dan bijaksana serta segera dilaksanakan perbaikan agar tidak menimbulkan dampak yang merugikan kedepannya, karena hal ini semata-mata bertujuan untuk kebaikan satuan dimasa yang akan datang. Untuk itu saya menyarankan kepada para Komandan satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti untuk mempedomani Jukmin, Juknis, Jukgar, dan ketentuan-ketentuan dari Komando atas sebagai dasar untuk melaksanakan suatu kegiatan. Laksanakan pengawasan melekat, gelar adminitrasi, serta laksanakan koordinasi dengan satuan atas,” jelasnya.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jems Andre Ratu Edo, S.Sos menyampaikan kepada Ketua Tim Current Audit Itdam IX/Udayana beserta Anggota Tim bahwa “Saya ucapkan terimakasih sudah selesai melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di wilayah Korem 161/WS”.

Temuan dan koreksi yang telah diberikan oleh Tim serta penjelasan tentang berbagai perubahan, agar dicatat oleh pejabat terkait guna dijadikan sebagai pedoman untuk segera ditata ulang dan diperbaiki sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku demi mewujudkan sistem yang lebih efektif dan akuntabel.Untuk para Komandan Satuan, para Dan/Ka Balak Ajudam IX/Udayana jajaran Korem 161/Wira Sakti, agar menindaklanjuti dan mengkoordinasikan temuan dengan Tim Wasrik dari Itdam IX/Udayana,” ungkapnya.

“Kita ketahui bahwa di Current Audit dari Itdam IX/Udayana mempunyai fungsi sebagai konsultan terhadap produk administrasi dan pertanggungjawaban anggaran yang dilaksanakan oleh seluruh satuan guna mewujudkan tertib administrasi. Untuk itu, temuan yang sudah ditindaklanjuti dan sudah dikonsultasikan dengan tim dari Itdam agar dijadikan pedoman sehingga tidak terjadi temuan berulang untuk program selanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, para Dan/Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, Dan/Kabalakrem 161/Wira Sakti dan Rombongan Tim Itdam IX/Udayana.
(Penrem161)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *