Stefanus Bria Seran Berpeluang Diusung Partai PDIP

Malaka – Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran berpeluang diusung melalui Partai PDIP.

Hingga saat ini Para kandidat bakal calon Bupati/wakil Bupati Malaka yang mendaftar di Partai PDIP masih berproses di DPP PDIP termasuk masih disurvey Partai.

Sesuai mekanisme Partai PDIP akan mengumumkan ke Publik terkait Bakal Calon yang diusung setelah semua tahapan proses dilalui.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malaka, Devi H Ndolu kepada wartawan disela penandatanganan NPHD antara Pemerintah dan Polres Malaka untuk Pilkada Malaka Tahun 2020 di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (23/1-2020)

Dijelaskannya, sesuai bidang tugas dan kewenangan yang dimiliki, DPC PDIP Kabupaten Malaka sudah melaksanakan pendaftaran bagi bakal calon Bupati/wakil Bupati Malaka dan hasilnya sudah disampaikan ke DPP PDIP melalui Propinsi.

” Kita tunggu saja Proses yang sementara berjalan termasuk Survey para bakal Calon dan bila sudah final hasilnya akan diumumkan ke Publik”

Ketika ditanya Wartawan terkait peluang SBS diusung melalui pintu PDIP dengan diplomatis Devi mengatakan figur seorang SBS tetap berpeluang diusung PDIP.

” Saya katakan berpeluang karena sebagai bakal Calon SBS mendaftar juga melalui partai PDIP sehingga tetap digodok Partai”

” Yang kedua, SBS sebagai Petahana dalam Pilkada Malaka 2015 diusung juga Partai PDIP dan keluar sebagai pemenang Pilkada Malaka 2015″

” Dan sebagai Petahana tentu Partai Pengusung akan mempertimbangkan untuk menentukan siapa figur yang diusung nanti. Dalam konteks itu figur SBS tetap berpeluang”

Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran secara terpisah kepada wartawan mengatakan dirimya sangat optimis bisa diusung melalui Partai PDIP.

” Kita tetap menghargai proses internal yang dilakukan Partai dalam penetapan calon.”

” Sebagai bakal calon kita tetap mendukung dan mengikuti setiap proses yang dilakukan Partai”

” Sebagai bakal calon Bupati saya sudah mendaftar di semua Partai Politik yang membuka pendaftaran kepada para calon dan taat serta patuh pada semua aturan yang ditetapkan Partai”

” Saya sangat optimis PDIP sebagai Partai Pemenang Pemilu di Indonesia tentu memiliki berbagai pertimbangan dalam mengusung kandidat untuk melanjutkan kesinambungan pembangunan di daerah ini” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *